Twilite Orchestra Gelar Konser Kemerdekaan Lagi

Addie MS dan Twilite Orchestra
Sumber :
  • dok.ist Twilite Orchestra

VIVA.co.id – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, pada Rabu 16 Agustus 2017, Twilite Orchestra akan mementaskan Konser Kemerdekaan di Aula Simfonia Jakarta, pukul 19.30 WIB.

Addie MS Respek pada Anindya Bakrie 'Kulunuwun' Pakai Lagu Ciptaannya

Konser ini akan menampilkan lagu-lagu daerah dan lagu-lagu patriotik Indonesia, yang didukung oleh penampilan Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir, dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Agria Swara.

"Karya-karya lagu nasional dan lagu daerah adalah karya-karya pemersatu bangsa, yang mengingatkan kita semua akan Indonesia sebagai kesatuan yang utuh," ujar Addie MS, selaku pelaku acara, Kamis 27 Juli 2017.

347 Pendemo Aksi 1812 Diamankan Polisi, Addie MS, Hingga Haikal Hassan

Addie MS bersama Twilite Orchestra telah melakukan banyak persiapan menjelang Konser Kemerdekaan. Materi yang bakal dibawakan di antaranya, Berkibarlah Benderaku, Indonesia Pusaka, Satu Nusa Satu Bangsa, dan lainnya. Termasuk, sejumlah lagu daerah seperti, Ayam Den Lapeh, Rasa Sayange, Gending Sriwijaya, dan masih banyak lagi.

"Pementasan ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia kepada kalangan muda yang saat ini, yang mungkin lebih akrab dengan budaya pop dan malah asing dengan lagu-lagu nasional dan daerah Indonesia seiring dengan semakin berkembangnya teknologi visual dan telekomunikasi," ujar Addie MS.

Addie MS Pasang Foto Bareng Keturunan Nabi Muhammad 

Sementara itu, Ricky Joseph Pesik selaku Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia mendukung Twilite Orchestra menggelar acara penuh nasionalisme tersebut.

"Kami salut dengan semangat Addie MS bersama Twiliite Orchestra membawakan lagu kebangsaan dengan begitu indah. Dan, sampai sekarang masih ada," ujar Ricky.

Tiket Konser Kemerdekaan dijual dengan berbagai macam kelas. Mulai dari harga Rp300 ribu, Rp500 ribu, Rp750 ribu, hingga Rp1 juta. Lebih dari 200 musisi akan hadir di panggung Aula Simfonia Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya