Gabriel Harvianto Menyinden di Konser The Heritage 2

Gabriel Harvianto dalam konser musik The Heritage 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Indonesia adalah negara yang memiliki ragam budaya, etnik, suku, agama, bahasa. Tak tertinggal, Indonesia juga memiliki banyak hasil karya seni khas tiap provinsi, seperti lagu-lagu daerah.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Penyanyi asal Indonesia, Gabriel Harvianto, mengatakan, sangat tergugah untuk menyebarkan semangat nasionalis kepada masyarakat luas. Salah satunya, dengan menampilkan karya musik melalui lantunan lagu-lagu nasionalis maupun lagu-lagu daerah dari seluruh Indonesia.

"Warisan Indonesia sangat banyak, salah satunya lagu-lagu nasional dan daerah. Saya sebagai penyanyi, ingin mempersembahkan lagu-lagu itu tentu dengan rasa nasionalis yang tinggi juga," kata Gabriel kepada VIVA.co.id, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Minggu 27 Agustus 2017.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Menampilkan sebuah konser musik dengan tema The Heritage 2, Gabriel bersama dengan seorang komposer muda, Wishnu Dewanto, menghadirkan lantunan-lantunan karya anak bangsa. Konser ini sedikitnya mendendangkan 10 lagu, seperti Tanah Airku, Bendera, dan Rayuan Pulau Kelapa.

Gabriel menjelaskan, dalam The Heritage 2 mengusung sub tema dari Pulau Jawa. Di mana dalam lagu-lagu yang dibawakannya, diselingi dengan lantunan musik khas Jawa, dengan teknik menyinden. Bahkan, ia mengenakan pakaian tradisional, seperti batik dan kebaya khas Jawa.

Tulus Persembahkan Pertunjukan Musik Ungkapan Hati

"Harapannya agar kita bisa terus menumbuhkan rasa cinta, karena memang Indonesia kemajemukannya membuat saya harus semakin cinta dan menyebarkannya kepada masyarakat lewat suara saya," katanya.

Sebagai informasi, The Heritage pertama kali digelar pada 2016 di Galeri Indonesia Kaya dengan sub tema budaya Sumatera. Ajang ini bertujuan memperkenalkan budaya nusantara kepada masyarakat. (one)

BNI Mandalika Music Vibes.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

BNI Mandalika Music Vibes hadirkan PADI REBORN, MALIQ & D’ESSENTIALS, SAMSONS, RAN, PAMUNGKAS, FEEL KOPLO, NINDA FELINA dan “Surprise Performance”.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022