Slank Akan Jadi 'Santri'

SLank
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Grup musik Slank akan mengunjungi sejumlah pesantren di empat kota, yakni Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto. Kegiatan tersebut, bukan kali pertama untuk mereka.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Di 2012 lalu, mereka pernah mengunjungi sedikitnya 50 pesantren. Selalu ada 'bekal' yang mereka bawa pulang.

"Kita pulang dapat sesuatu, punya ilmu baru, dan dapat doa. Kita juga doakan teman-teman yang masih direhabilitasi," kata Bimbim, saat ditemui di markas Slank, Potlot, Jakarta Timur, Selasa, 5 September 2017.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Dari pengalamannya tersebut, Slank melihat banyak santri yang merupakan fansnya, atau Slankers. Bimbim CS pun tak merasakan perbedaan berarti saat konser di pesantren.

"Kita masuk satu pesantren yang membawa aura rileks. Anak-anak itu butuh hiburan, refreshing, keluar dari belajar dan ngaji," kata penggebuk drum Slank tersebut.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

Sang vokalis, Kaka menyambut baik hal itu. Slank sudah lama tidak melakukan tur. Maka saat tur dengan nuansa berbeda ini, band yang juga didaulat sebagai Duta Santri Nasional itu akan tampil secara total.

"Kita kan rencana empat kota nih, mudah-mudahan bisa lebih banyak karena aku lihat ini bagus sekali. Kita bisa ketemu langsung, ngomongin tentang kebangsaan, tentang agama, tentang musik, ini bagus sekali. Mudah-mudahan bisa lebih banyak kota lagi, enggak cuma empat," kata Kaka. (asp)

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024