'Nostalgia' untuk Mereka yang Ditinggal Menikah

Calvin Jeremy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tepat pukul tiga sore ini, video klip dari single terbaru Calvin Jeremy dari album dengan judul sama Nostalgia resmi bisa dilihat di chanel YouTube.

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

Video klip yang mengambil lokasi syuting di Korea Selatan tersebut sepintas mirip seperti drama Korea, dengan alur cerita dan lokasi yang benar-benar kerap muncul di drama asal negeri Ginseng. 

Lagu berjudul Nostalgia tersebut, ternyata terinspirasi dari kisah cinta sepupunya dengan salah satu dari putri kembar musisi Fariz RM. Sepupu Calvin dan putri dari Fariz RM tersebut sama-sama bersekolah di Belanda.

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

Namun, karena perbedaan keyakinan, keduanya harus berpisah dan memilih jalan masing-masing. Sepupu dari pelantun Dua Cinta Satu Hati tersebut akhirnya kembali ke Jakarta, sedangkan anak dari musisi Fariz RM tetap memilih berada di Belanda. 

Yang membuatnya tertarik hingga terinspirasi adalah hubungan keduanya yang masih baik-baik saja bahkan setelah putus. Bahkan, sang mantan kekasih memberikan scrapbook pada sepupu Calvin, tempat-tempat di Belanda, di mana mereka biasa menghabiskan waktu bersama.

Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

Padahal, menurut Calvin, dia sendiri bila mengalami hal tersebut, tentu akan sulit melalui hari jika masih mengenang yang telah berlalu.

"Karena, pas gue misal putus sama pacar gitu ya, ya sudah benar-benar berakhir. Tetapi, ini bisa saling bernostalgia. Pada saat itu gue bilang gue harus tulis lagu tentang kisah lo ini dan akhirnya muncullah Nostalgia," kata Calvin yang ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Tak hanya memanjakan mata dengan pemandangan menakjubkan dari Korea Selatan dalam video klipnya, bahkan nuansa lagu yang diusung Calvin kali ini benar-benar sangat santai dan bisa dinikmati oleh berbagai usia.

Genre musik era 80 hingga 90an juga banyak memengaruhinya dalam membuat lagu Nostalgia ini. Jika sebelumnya banyak orang mengenal Calvin sebagai penyanyi dengan nuansa musik Jaz, atau akustik, maka untuk album ketiga ini nuansa pop akan lebih kental terasa

"Gue ingin bikin album yang benar-benar pop dan menginspirasi banyak orang. Pop sendiri kan populer jadi enggak mengkotak-kotakkan satu genre musik. Basically gue cuma ingin berkarya yang sesuai dengan hati gue," ujar Calvin, yang ingin lagunya ini bisa dinikmati dan dinyanyikan semua orang bersama pacar atau bahkan gebetan. 

Apalagi belakangan banyak orang menikah, bagi Calvin lagu ini merupakan gambaran perasaan mereka yang ditinggal menikah. "Ya gue sih yang penting orang nonton kayak bisa ngerasain. Kemarin kan lagu habis Payung Teduh kan akad akad akad . Yang ditinggal nikah gimana?. Lagi musim kawin, tiap minggu ada kondangan," ujarnya berseloroh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya