Gara-gara Disebut "Lemah" Calvin Jeremy Pilih Jadi Penyanyi

Calvin Jeremy
Sumber :
  • instagram calvin jeremy

VIVA.co.id – Calvin Jeremy merilis single berjudul Nostalgia, sekaligus memamerkan album terbaru. Di balik lagu tersebut, Calvin punya kenangan dengan sang ayah, yang seorang pekerja tambang.

Main Film KKN di Desa Penari, Calvin Jeremy: Capek Banget

Saat itu, Calvin menceritakan sebab dia jadi penyanyi. Dia tidak mungkin ikut jejak ayah di tambang.

"Papa gue kerja di tambang. Dahulu sempat ke Amerika, Timur Tengah, jadi gue juga pengen kayak papa gue. Wah seru gitu kan kayak laki banget," ceritanya menggebu saat ditemui usai rilis single terbarunya di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jumat 22 September 2017.

Cerita Calvin Jeremy Jadi Fans Lama Jokowi

Ada sebuah kejadian di mana Calvin mengangkat sampah dan saat ayahnya melihat lalu mengatakan bahwa dia tidak cocok bekerja di tambang. Menurut sang ayah, bekerja di tambang lebih cocok bagi mereka yang bertubuh kuat.

"Bokap gue bilang, 'Kayaknya kamu terlalu lemah, capekan orangnya dan sensitif.’ Ya kan namanya orang tua, dia bisa lihat anaknya cocoknya di mana," imbuh Calvin.

Calvin Jeremy Dorong Milenial Jangan Sampai Golput

Sejak itu Calvin harus menemukan kegiatan yang cocok dengan kondisinya. Calvin, yang saat itu masih berusia 14 tahun, akhirnya menyadari bakatnya yang terpendam usai menyanyi di acara keluarga. Dia pun sempat menulis lagu tentang kekasihnya.

"Pada umur 14 tahun itu gue menciptakan sebuah lagu, judulnya ‘Selamanya’ buat pacar pertama gue  saat SMP. Orang tua gue itu enggak pernah tahu gue menulis lagu dan bernyanyi, sampai akhirnya gue nyanyi di acara keluarga, dan singkat cerita di sana orang tua gue tahu gue suka nyanyi," ujar Calvin. (ren)

Calvin Jeremy

Diam di Rumah, Calvin Jeremy Tetap Produktif

Calvin tetap jalani kuliah online.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2020