Idol Baru K-pop Dilarang Melakukan 6 Hal Ini

BIGBANG
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA.co.id – Menjadi Rockie (pendatang baru) merupakan impian semua trainee yang ada di sebuah agensi hiburan Korea Selatan. Karena meskipun telah menjadi trainee, tidak lantas menjamin mereka bisa debut di atas panggung sebagai rockie. Anggaran yang ditanggung perusahaan untuk membiayai para trainee dan rockie ini juga tidak sedikit.

6 Idol K-Pop Ini Sering Lakukan Hal Aneh di Depan Fans

Wajar jika perusahaan memberi larangan tertentu pada mereka di awal-awal debut. Larangan tersebut biasanya akan dicabut setelah beberapa tahun kemudian atau tergantung kebijakan perusahaan.

Untuk perusahaan sebesar YG Entertainment, yang menaungi BigBang, WINNER, iKON, Blackpink mereka juga memiliki aturan yang harus dipatuhi para rockie. Seperti larangan yang tercantum dalam kontrak kerja Blackpink berikut ini seperti dilansir Koreaboo, Senin 25 September 2017.

Lima Idol K-pop Wanita Ini Ubah Penampilan

Minuman keras

Untuk alasan yang masuk akal tentunya, Blackpink tidak diizinkan minum minuman keras selama menjadi trainee demi kesehatan, keamanan dan citra tentunya.

Cerita Promotor soal Permintaan Artis K-Pop di Indonesia

Merokok

Merokok bisa merusak paru-paru, buruk bagi kulit dan kesehatan suara.

Clubbing

Mereka tentu tidak ada waktu untuk menikmati pergi ke klub karena tugas sebagai trainee tentu sangat melelahkan

Mengemudi

Aturan ini sejak lama diterapkan, bahkan Sandara Park, mantan anggota 2NE1, sangat senang saat akhirnya diperbolehkan memiliki kendaraan sendiri dan mengendarainya sendiri.

Kencan

Demi mencegah kemungkinan terjadinya cinta lokasi, bahkan para trainee tidak diperbolehkan makan bersama. Jisoo dan Rose dari Blackpink bercerita saat jam makan mereka berdekatan, manajer akan menundanya hingga grup lain selesai

Operasi plastik

Selama masa latihan, YG Entertainment melarang dilakukannya operasi plastik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya