Menteri PUPR Bakal Duet dengan Vina Panduwinata

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • instagram.com/ugm.yogyakarta

VIVA.co.id – Gelaran musik yang diinisiasi oleh Komunitas Adiswara Gadjah Mada bertajuk Konser Simfoni Layar Perak Indonesia, bakal menampilkan kolaborasi paduan suara dan tiga penyanyi lintas generasi yakni Vina Panduwinata, Delon dan Maudy Ayunda. Acaranya digelar di Teater Nusa Indah, Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Jumat, 6 Oktober 2017 mendatang.

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Akan banyak kolaborasi kejutan yang hadir dalam konsernya nanti. Salah satu yang menarik yakni terjadi antara Vina dengan Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Ketua Umum Adiswara Gadjah Mada, Rita Kusuma Prabandari, memastikan kabar tersebut. Basuki bersedia tampil dan bakal menempati kursi penabuh drum.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

"Saat beliau (Basuki) mendapatkan kolaborasi sama kami, dia welcome loh. Saya datang ke kantornya 'Pak, kami mau ada konser. Bapak kolaborasi ya sama kami, bapak main drum'. Dia langsung lihat kalender dan tanya, tanggal berapa? Lagunya apa?" ujar Rita, di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 September 2017.

Vina dan Basuki tak hanya berdua. Mereka ditemani Presiden Direktur Pertamina Foundation Wisnuntoro (piano) dan Direktur Utama Bank Jateng Nano Tirta (saksofon), di mana keempatnya bakal melakukan jamming session di hadapan penonton Simfoni Layar Perak.

Vina Panduwinata Senang Lagu 'Logika' Dibawakan Ulang oleh Satrina Dmello

"Mereka enggak perlu latihan karena kami kirimkan link lagu, tinggal dibawakan. Mereka pemusik," kata Rita, berbicara soal kesiapan para penampil kelak.

Jamming session keempat sosok tadi, bakal membawakan dua lagu milik Vina yang belum dapat disebutkan judul lagunya. Selain itu, Rita menyebut bahwa akan ada lagi kejutan lain yang menghadirkan sosok besar pada konser nanti.

"Ada surprise satu lagi sebenarnya dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia akan bernyanyi bersama choir," tuturnya.

Konser Simfoni Layar Perak Indonesia disajikan dalam bentuk kolaborasi antar paduan suara dan tiga penyanyi terkenal lintas generasi. Mereka akan membawakan soundtrack film legendaris Tanah Air medio era 1950-2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya