Perjuangan Fans Berburu Tiket Demi Nonton Dream Theater

Penampilan Memukau Dream Theater, Manjakan Penggemar
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Konser Dream Theater di gelaran acara JogjaROCKarta yang diselenggarakan di Stadion Kridosono, Yogyakarta, menyimpan sejumlah cerita seru dari para penggemar yang berjuang agar bisa menonton band pujaannya tersebut.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

Salah satu di antaranya adalah kisah Rifky, 21, asal Semarang, yang mengaku sempat berjuang keras agar bisa mendapatkan tiket konser Dream Theater.

Pasalnya, saat pre-sale tiket konser itu mulai dijual, Rifky bersama keempat temannya sedang menjalani masa kuliah kerja nyata di sebuah wilayah di Provinsi Riau.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

"Nah, pas KKN itu kami dengar ada penjualan tiket Dream Theater, dan waktu itu cuma dibuka buat tanggal 29 September saja. Kami takut kehabisan tiket, tapi bingung bagaimana caranya membeli karena akses di sana susah," ujar Rifky yang ditemui di tengah-tengah konser, Jumat malam, 29 September 2017.

Setelah bersusah payah dan sempat putus asa karena dikira akan melewatkan penampilan band pujaannya sejak SMP itu, akhirnya Rifky pun mencoba kembali menghubungi siapa pun yang dinilai bisa membantunya mendapatkan tiket tersebut.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

Beruntung, ada seorang teman dari kenalannya yang tinggal di Yogya, dan bersedia membantu membelikan lima tiket konser untuk dia dan keempat temannya tersebut.

Penonton Dream Theater

"Akhirnya setelah menghubungi sejumlah teman, ada yang mau bantu beli meski antre. Akhirnya saya kirim uangnya buat beli lima tiket sekalian ongkos ngantri-nya orang itu," kata Rifky.

Ketika ditanya harapannya pada konser Dream Theater di hari pertama ini, Rifky dan kelima temannya berharap agar durasi waktu sebagaimana yang dijanjikan di pamflet-pamflet pra-acara -bahwa Dream Theater akan bermain selama tiga jam benar-benar bisa terlaksana sepenuhnya tanpa harus dipotong atau dikurangi.

Sebab, dia mengaku sangat ingin mendengarkan semua tembang-tembang hits milik LaBrie cs, yang akan ditampilkan dalam konser mereka kali ini. "Inginnya sih bisa berjalan sesuai waktunya, yakni tiga jam. Dan semua set-list lagu yang memang mereka akan bawakan itu bisa dibawakan semua," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya