Buka Konser Dream Theater, Pas Band Medley Hits Rock

PAS Band
Sumber :
  • instagram.com/pasbandofficial

VIVA.co.id – Gelaran acara JogjaROCKarta hari kedua segera dimulai hari ini, Sabtu, 30 September 2017. Unit rock alternatif asal Bandung, Pas Band, direncanakan memulai aksinya, tepat sebelum Dream Theater tampil malam nanti.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

Ketika ditanya aksi atau gimmick apa yang akan dihadirkan Pas Band, Sandy sang drummer pun mengaku telah menyiapkan sejumlah hal, yang diyakini akan mampu menghibur para pencinta musik progresif rock di Stadion Kridosono malam nanti.

"Gimmick kami itu, bakal bawain potongan-potongan lagu band-band rock populer Indonesia, dan medley. Karena kami pikir mereka seharusnya juga ada (manggung) di sini lho," ujar Sandy saat ditemui di kawasan Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu, 30 September 2017.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

"Karena ini adalah pestanya para musisi dan band-band Indonesia tidak kalah dengan band-band luar negeri sekali pun," dia menambahkan.

Sandy bahkan membocorkan sedikit setlist yang akan mereka bawakan malam ini. Sebelumnya, kelima personel sempat berdebat, berebut ingin membawakan hit-hit pilihan mereka.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

Pas Band pun sepakat untuk membawakan hit-hit mereka sejak album pertama, yakni Four Through The Sap, hingga album terakhir, Romantic, Lies and Bleeding.

"Pas Band itu selalu pusing, selalu berdebat dan selalu berantem untuk menentukan repertoir dan song list. Karena kami lima orang yang suka sama lagu-lagu Pas Band yang berbeda. Gue suka Insanity, Bengbeng suka Sejuta Harapan, Trisno sukanya yang (lagu-lagu bergaya) punk, terus Richard sukanya lagu Regulasi dan lain-lain," kata Sandy.

Dia pun mengakui jika hal ini juga menjadi salah satu pekerjaan berat buat Pas Band. Sebab, jatah waktu yang hanya sejam tentunya memaksa mereka untuk memilih lagu-lagu yang dianggap mampu menghibur penonton, dari sekitar 90-an jumlah lagu yang mereka miliki saat ini.

"Akhirnya kami menyatukan opsi, karena cuma main satu jam, plus gimmick tadi, dan enggak boleh lebih dari satu jam. Akhirnya, karena yang nonton banyak dari generasi 90-an. maka kami bawain lagu-lagu pilihan dari album pertama sampai album terakhir," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya