Lagu Baru IU Kontroversial, Mengapa?

IU, artis Korea
Sumber :

VIVA.co.id – Lagu Fall Morning dalam album remake kedua bertajuk Flower Bookmark Two yang menandai kembalinya IU, memicu perdebatan. Lagu ini jadi kontroversi, lantaran dianggap tak sesuai dengan kondisi sosial di masa sekarang.

Cover Lagu Solois IU, Jungkook BTS Nyanyi Penuh Emosional

Fall Morning versi original dari Lee Byung Woo, dibawakan oleh Yang Hee Eun pada 1991. Pada awal perilisannya, lagu Fall Morning yang di-remake IU berada di tangga lagu teratas selama 16 hari.

Namun, peringkat itu menurun hingga saat ini berada di posisi nomor empat. Warganet Korea memberikan beragam spekulasi, yang ditekankan pada cerita lagu tentang peran dan kebiasaan sebuah keluarga, ayah, ibu, dan anak di pagi hari.

Isyana Sarasvati Terbang ke Hong Kong Demi Penyanyi Korea IU

Lagu IU ini menggambarkan seorang ayah yang mengingat kenangan favoritnya di masa lalu. Anak laki-lakinya yang suka terbangun di pagi hari dan mencari segelas air dingin dengan malas, lalu dengan santai memetik gitar.

Dirinya sendiri pulang ke rumah, setelah berjalan-jalan pagi dengan membawa minuman kesehatan. Sedangkan istrinya sibuk menyiapkan sarapan, mencuci, dan pekerjaan rumah lainnya sambil mengatakan banyak hal.

4 Artis Cantik Korea Kaya Raya yang Kesepian

Sejumlah warganet mengungkapkan, gambaran tersebut sudah tidak lazim dilakukan di era modern ini. "Jika lirik itu ditulis pada 2017, ya itu akan menjadi masalah," ujar salah satu warganet.

"Itu membuat saya berpikir, kenapa hanya wanita yang bekerja keras." Lalu, yang lainnya menimpali, "Ini adalah remake, sehingga tidak ada yang bisa dilakukan."

Di sisi lain, ada juga warganet yang mengatakan, meski sudah tidak lazim terjadi saat ini, ia bisa memaklumi lagu tersebut. "Saya pribadi tidak keberatan. Bagi saya, seorang ayah yang melakukan latihan ringan dan ibu memasak, membersihkan rumah, tidak masalah," ucap warganet lain.

Ada juga yang mengatakan, "Ini hanya tentang pengalaman individu, tidak berarti struktur keluarga semua sama."

"Kembali saat lagu ini dibuat (1991), ini adalah standarnya keluarga, jadi seharusnya tidak masalah," ucap lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya