Rossa Gelar Konser Tunggal di Singapura

Penyanyi Rossa
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Salah satu diva Indonesia, Rossa, akan menggelar konser di Esplanade Concert Hall, Singapura, Sabtu 4 November 2017 mendatang. Konser tunggal bertajuk, The Journey of 21 Dazzling Years Concert ini, merupakan sebuah bentuk perayaan atas 21 tahun perjalanan karier menyanyi Rossa di jagat musik Tanah Air.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Ketika ditanya sudah sampai sejauh mana persiapan konser tersebut, pelantun lagu Tegar ini mengaku pada awal Oktober ini, dirinya akan mulai latihan bersama band penggiringnya.

"Mulai tanggal 7 Oktober besok, saya sudah mau mulai workshop sama band saya, yang sudah 15 tahun ini selalu support saya," ujar Rossa, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 4 Oktober 2017.

Melly Goeslaw: Seharusnya Pencipta Lagu Itu Makmur

Mengenai pemilihan Singapura sebagai lokasi konser, mantan istri Yoyo Padi itu mengaku sebenarnya dirinya diberi kesempatan untuk tampil di negara tetangga oleh pihak promotor acara.

"Karena, Singapura yang sebenarnya memilih saya. Dari pihak Esplanade sebagai promotor, justru mereka lah yang menginginkan saya tampil di sana," kata Rossa.

Rossa Sukses Selesaikan Tur Konser Tiga Negara di Sabah, Malaysia

Karenanya, tak seperti konser yang digelar Rossa di Jakarta pada April 2017 kemarin, dalam konser kali ini pihak Rossa pun tak bisa merancang panggung atau venue acara, karena semuanya sudah disiapkan oleh pihak Esplanade.

Namun, Rossa mengaku tetap merasa bangga mendapatkan kesempatan konser di venue tersebut. Pihak penyelenggara sekaligus pemilik Esplanade itu terbilang sangat selektif dalam memilih artis dan musisi yang akan tampil di sana.

"Jadi, nanti akan ada kolaborasi antara kita dari Indonesia dan seniman-seniman sana (untuk urusan panggung). Senang dan bangga sih, karena memang hanya artis-artis tertentu saja yang bisa hadir di Esplanade Concert Hall Singapura ini," ujarnya.

Diketahui, dalam konser kali ini Rossa juga mendapat dukungan dari pihak Wonderful Indonesia, yakni Kementerian Pariwisata Indonesia sebagai duta pariwisata Indonesia.

Diharapkan, nantinya konser Rossa ini akan mampu memperkenalkan Indonesia secara lebih luas di mancanegara, terutama dalam hal menarik minat para wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya