22 Tahun Berkarya, Naif Rilis Album Baru

Grup Band Naif
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Tepat di hari jadinya yang ke-22, band pop kenamaan Naif merilis album ke-tujuhnya yang bertajuk ‘7 Bidadari.’ Menariknya, di hari yang sama pula, band yang digawangi David, Jarwo, Emil, dan Pepeng, ini menggelar konser tunggal sebagai perayaannya.

Kembali Keluarkan Album, Band Naif Berubah

Konser spesial, bertajuk AnNAIFersary ini diadakan di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Minggu, 22 Oktober 2017. Di album ini, lewat lagu berjudul 'Kenali Dirimu', Naif mencoba membawa kembali para pecintanya pada esensi musik yang mereka bawakan selama 22 tahun berkarya.

"Istilahnya kembali ke fitrahnya, kami coba menciptakan ulang momen dahulu. Rasanya bagaimana sih, saat awal -awal bikin lagu. Tapi pasti enggak bakal bisa sama kaya dulu," ujar David, Minggu 22 Oktober 2017.

Cerita Naif soal Dahsyatnya Manggung di GKJ

Digarap bersama sound engineer Sony Soebowo, ‘7 Bidadari’  terdengar jauh lebih riang dan ringan. Menurut Emil, suasana yang dibawakan pada album kali ini lebih kondusif dibanding dengan album Planet Cinta.

Meski demikian, bukan berarti karya teranyar Naif ini semata-mata pengulangan dari lagu-lagu yang pernah mereka ciptakan sebelumnya. Naif juga tampil lebih berani dengan menampilkan warna musik swing dengan iringan brass section dalam lagu berjudul 'Selama Ada Cinta', yang juga diiringi oleh sang maestro musik jazz Indonesia Indra Lesmana.

Naif dan Tipe X Siap Manjakan Penggemar Setia

‘7 Bidadari’ bisa disebut sebagai sebuah upaya Naif kembali ke fitrahnya, dengan modal 22 tahun berkarya di kancah musik tanah air. "Mungkin bagi yang suka dengar Naif dulu akan terbawa atmosfernya kembali lagi kayak begitu," kata Jarwo.

David mengaku tidak memiliki ekspektasi berlebihan akan album terbarunya ini. Menurutnya merilis album ini ialah sebuah kebanggan tersendiri baginya.

"Kalau ada yang menerima dengan baik, itu feedback yang menyenangkan buat gue. Kami masih akan terus berkarya dan enggak akan berhenti berkarya," kata David menambahkan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya