Tak Cuma Nyanyi, Tulus Berbakat Bikin Video Klip

Penyanyi Tulus.
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA – Penyanyi Tulus mengaku jika dirinya sangat berminat dalam hal kreasi visual, terutama dalam hal pembuatan video klip. Bahkan, dia mengaku jika sejak pertama kali video klipnya sebagai penyanyi solo keluar, dia ikut terlibat dalam proses pembuatannya.

Dianggap Produk Abnormal yang Legal, YLKI Bedakan Perlindungan Pada Konsumen Rokok

"Dari pertama pembuatan klip itu sebenarnya saya terlibat semuanya. Bahkan tidak jarang saya juga ikut bikin story board-nya," ujar Tulus di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya apa motivasinya melakukan hal tersebut, pelantun 'Gajah' itu mengaku jika dia memang kerap memiliki imajinasi visual sendiri terhadap proses kreatif sebuah lagu. Menurutnya, penggambaran visual sebuah klip itu benar-benar harus sinkron dengan makna lagu, yang diimajinasikan saat dia menulis liriknya.

Mahalini Bawa Pulang Spotify Wrapped Live, Berikut Daftar Pemenangnya

"Karena saya merasa lagu itu kalau divisualkan harus senada juga dengan apa yang saya pikirkan saat saya tulis. Jadi saya tuh suka bikin-bikin klip begitu sambil berimajinasi visual," kata Tulus.

Tak hanya untuk kepentingan video-video klip miliknya, Tulus bahkan mengaku jika dirinya suka membantu sejumlah temannya, ketika mereka meminta masukan ide saat ingin memvisualkan sebuah konsep karya.

Jordan Ali Dituding Cuma Pansos Pacari Eva Manurung, Kakak Virgoun: Tulus Apa Fulus?

"Kalau ada teman-teman yang meminta arahan untuk bagaimana ya cara memvisualkan ini, itu saya suka bantu," ujarnya. (mus)

Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

YLKI menegaskan, hal itu sangat penting bagi upaya memperkuat kualitas generasi penerus bangsa, demi menyambut Indonesia Emas 2045.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024