Delon dan Siti Badriah Demo Pabrik CD Ilegal di Tangerang

Delon dan Siti Badriah di demo pembajakan
Sumber :
  • Sherly Lala/Tangerang

VIVA – Para penyanyi dan pencipta lagu menggelar aksi unjuk rasa di PT. Digital Visi Dunia, kawasan Pergudangan Central Kosambi, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu, 1 November 2017.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Aksi unjuk rasa yang dilakukan para artis dan pencipta lagu tersebut untuk meminta adanya penutupan perusahaan yang diketahui memproduksi VCD bajakan.

Ketua Ikatan Pemuda Karya, Edy Lubis mengatakan, aksi tersebut untuk meminta pengusaha ataupun pemilik pabrik yang memproduksi atau memperbanyak vcd ilegal dapat segera menghentikan produksinya.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

"Sudah seminggu kita awasi pabrik ini, dalam pengawasan kita dia banyak memproduksi VCD ilegal dengan meng-copy lagu-lagu dari seniman Indonesia yang asli. Tapi, kami masih belum tahu sudah berapa lama pabrik ini bergerak karena saat kami datang pun pabrik ini tutup dan tidak beraktivitas. Padahal semalam kami awasi masih melakukan aktivitasnya," ungkapnya.

Edy menambahkan, dengan adanya produksi cakram ilegal tersebut dapat merugikan penyanyi ataupun pencipta lagu dengan tak mendapatkan royalti dari hasil yang diciptakan mereka.

Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Satu-satunya Debutan, 5 Tim Pernah Rasakan Juara

Dari aksi tersebut, nampak sejumlah artis turut terlibat seperti Delon dan Siti Badriah yang berunjuk rasa dengan membawa spanduk bertuliskan "Pembajak Penghisap Darah".

Tak hanya itu, pencipta lagu "Satu Jam Saja" yang di populerkan oleh Zaskia Gotik yakni, Sarwendah turut hadir dan meminta agar, Pemerintah Pusat dapat menutup lokasi produksi vcd ilegal.

VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh

Tiga putra dan empat cucu dari pemimpin biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, dikabarkan tewas dibunuh dalam serangan udara Israel di sebuah kamp pengungsi di barat Gaza

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024