Bukan Ballad, Afgan Kali Ini Akan Rilis Lagu Medium Tempo

Afgansyah Reza
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Identik dengan lagu ballad, penyanyi solo Afgan memberanikan diri untuk mencoba keluar dari zona nyamannya dengan menjajal hal baru jelang 10 tahun kariernya di industri musik. Lewat lagu baru berjudul X, Afgan bahkan menggandeng rapper asal Malaysia untuk memberi nuansa baru dalam musiknya kali ini. Ia mengusung hip hop dengan sentuhan musik urban di dalamnya. 

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

Menjajal sesuatu yang baru selama 10 tahun berkarier, Afgan ternyata tak menganggap sepele single barunya. Ditemui usai jumpa pers di Decanter, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 1 November 2017, Afgan mengaku masih menyesuaikan diri dengan lagu barunya, bahkan saat tampil di panggung. 

"Saya sudah 10 tahun berkarya, enggak mau orang bosan dengan lagu saya, enggak mau monoton, yang seperti itu saja. Jadi saya ingin ada suasana baru di musik saya dan untuk industri Tanah Air juga, saya juga merasa ini waktu yang tepat buat merilis lagu yang urban begini," ujarnya.

Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Sukses Menggetarkan Kota Bandung

Afgan mengungkap kesulitan membawakan genre baru begitu terasa di atas panggung, saat bernyanyi live.

"Kesulitannya lebih ke nyanyi live-nya sih sebenarnya, karena saya sudah terbiasa 10 tahun sudah nyanyi lagunya selow, jadi lagu yang medium tempo enggak pernah punya. Jadi awalnya kesulitan, sulit sekali," tuturnya.  

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

Menyanyikan lagu dengan genre baru yang belum pernah dicoba selama ini, Afgan berharap bisa diterima dengan baik oleh penggemar maupun masyarakat umum, sebab sudah memberanikan diri untuk mengambil risiko mengubah musiknya. (art)

Afgan

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

Penyanyi Afgan Syahreza akhirnya blak-blakan mengungkap kehidupan asmaranya. Hal itu diungkap Afgan saat menjadi bintang tamu di podcast Praz Teguh. Sudah punya pacar?

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024