Pendiri Sekaligus Gitaris AC/DC Malcolm Young Tutup Usia

Dua pendiri AC/DC, Angus Young (kiri) dan Malcolm Young (kanan).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Salah satu penggawa yang juga gitaris band rock asal Australia AC/DC, Malcolm Young (64 tahun), tutup usia. Dia diketahui menghembuskan napas terakhirnya setelah bertahun-tahun menderita penyakit demensia. 

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Dilansir Reuters, Sabtu 18 November 2017, kabar duka tersebut di sampaikan ke publik diakun Facebook band tersebut hari ini. Malcolm dan saudaranya Angus adalah pendiri band rock tahun 70 an itu. 

Malcolm memiliki peran penting di band tersebut sebagai gitaris ritme. Selain piawai dengan gitarnya, dia juga seorang penulis lagu. Beberapa lagu AC/DC sendiri di eranya pun sempat menjadi hit di dunia. 

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Antara lain Highway to Hell pada 1979, Back in Black dan Shook Me All Night Long pada 1980. Hingga kini lagu-lagu tersebut masih beken khususnya di kalangan pencinta musik rock. 

"Malcolm bersama Angus adalah pendiri dan pencipta AC/DC. Dengan dedikasi dan komitmen yang luar biasa, dia adalah kekuatan pendorong di belakang band ini," tulis status Facebook band itu tanpa mengatakan di mana Malcolm meninggal. 

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

Namun dijelaskan, Malcolm meninggal di sisi istrinya O'linda, anak-anaknya Cara dan Ros, dan tiga cucunya. Saat momen itu ada pula dua orang saudaranya. 

"Dia (Malcolm) meninggal dengan damai bersama keluarganya di samping tempat tidurnya," kata band itu. (ren)

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022