34 Tahun Berkarya, Slank Akui Lebih Bebas

Slank.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Berawal dari gang Potlot di daerah Jakarta Selatan, sebuah band besar Indonesia lahir tahun 1983. Hampir semua orang mengenal dan suka dengan lagu-lagu dari grup beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho ini.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Di perayaan ke 34 tahun berkarier di industri musik, Slank mengaku kehidupan mereka lebih baik saat ini, bebas dari narkoba, alkohol, bahkan rokok.

"Ini juga tahun pertama kita semua berhenti merokok. Di ulang tahun ini, ulang tahun kemarin gue masih ngerokok," ujar Ivan saat ditemui usai jumpa pers BigBang Jakarta 2017, di SCBD, Jakarta Selatan, 5 Desember 2017.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

"Pokoknya no drug, no alcohol, no smoking," kata Bimbim menambahkan.

Kaka bahkan merasa di usia 34 tahun band mereka, Slank jadi lebih asyik. Waktu yang mereka gunakan juga menjadi lebih efektif tanpa merokok.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

"Setelah enggak ketergantungan sama apapun kayak gini kita jadi ngerasa lebih bebas sih. Kalau elo mau jadi orang hebat elo harus bisa keluar dari ketergantungan elo," kata Kaka.

Meski dikenal banyak orang, meraih kesuksesan dan kerap disebut sebagai band nomor satu di Indonesia, Slank tak ingin berpuas diri. Mereka tetap berusaha yang terbaik.

"Kita mau berusaha terus, soalnya untuk menghadapi musik kekinian kita jangan sampai merasa settle. Kita kan juga selalu bilang, ‘Slank band nomor 1? Tidak!’ maksudnya kita tetap selalu berusaha melangkah ke atas agar bisa jadi nomor 1," kata Bimbim menimpali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya