Maliq & D'Essentials Manjakan Anak Muda di 'Kita Indonesia'

Josephine Alexandra di Acara festival musik Kita Indonesia
Sumber :
  • ayu tami/VIVA.co.id

VIVA – Satu lagi acara untuk membangkitkan rasa cinta Tanah Air digelar di Jakarta, yakni festival musik dan budaya, Kita Indonesia. Menurut salah satu personel dari Maliq & D'essentials --pengisi acara Kita Indonesia, Angga, salah satu yang dapat menjadi pemersatu generasi muda adalah melalui musik.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Acara itu digelar di Gedung Sapta Pesona Jakarta dan ditonton ratusan anak muda. Ada musik, tari, seni dan budaya.

"Musik dapat diterima oleh siapa saja, terutama oleh para remaja. Karenanya musik dapat menjadi media yang baik untuk mengingatkan bahwa mereka itu satu, satu kebangsaan Indonesia dan mereka harus bangga dan ikut memajukan Indonesia," ucapnya saat ditemui oleh VIVA, dalam acara Kita Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu 10 Desember 2017.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Maliq & D'Essentials sukses membawakan lagu hits seperti Pilihanku, Terdiam dan Dia. Sementara itu, panitia Kita Indonesia, Azila, mengaku bangga dengan acara Kita Indonesia yang sukses menyedot banyak penonton. Azila berharap acara seperti Kita Indonesia bisa menular dengan acara-acara yang serupa berikutnya.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan awareness kepada anak muda Indonesia bahwa kita semua itu satu walaupun berbeda suku dan budaya, namun kita remaja Indonesia tetap punya kewajiban untuk mencintai dan memajukan Indonesia," ucap Azila.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Salah satu pengisi acara lain dari Indo Musik Gram Josephine Alexandra mengatakan acara Kita Indonesia sebagai bentuk remaja mencintai budaya dan musik sendiri.

"Walaupun saat ini banyak sekali budaya-budaya dari luar masuk, namun tetap tidak boleh untuk melupakan negara sendiri. Karena Indonesia juga memiliki budaya yang tidak kalah keren dari budaya lainnya," ucap Josephine. (one)

Acara festival musik Kita Indonesia

Festival musik dan budaya Kita Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya