The Cure Siap Rayakan Konser Ulang Tahun ke-40 di London

The Cure
Sumber :
  • thecure.com

VIVA – Band legendaris The Cure akan menggelar konser dalam rangka merayakan usia 40 tahun, sejak perilisan single perdana mereka pada 1978 silam.

Kisah Siti Nurbaya Kembali Diangkat Jadi Lagu

Diselenggarakan di British Summer Time Hyde Park, London, konser yang rencananya akan digelar pada Sabtu 7 Juli 2018 mendatang itu akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Eropa pada 2018.

Dilansir dari contactmusic, Rabu 13 Desember 2017, sebagai bagian dari acara dua pekan musim panas di Inggris, Robert Smith dan rombongan akan tampil untuk memperingati 40 tahun perilisan single mereka pada 1978 silam, yang berjudul Killing an Arab.

GHO$$ Lakukan 'Pemanasan' Sebelum Meluncurkan Album

Band lain yang akan menjadi pembuka konser tersebut adalah Interpol, Goldfrapp, Editors, Ride, Slowdive, dan The Twilight Sad, serta band-band lain yang akan diumumkan selanjutnya.

The Twilight Sad diketahui telah menjalani tur Amerika Utara dan Eropa bersama The Cure sejak 2016, yang mencakup tiga malam di SSE Wembley Arena, London. Hal itu merupakan buah dari respons positif dari publik, atas album mereka tahun 2014 'Nobody Wants to Be Here dan Nobody Wants to Leave'.

Tren Zumba Pakai Musik Rock, Mau Coba?

Sementara itu, BST Hyde Park sepertinya akan menjadi pertunjukan pertama The Cure di Eropa dalam satu setengah tahun, sejak pertunjukan mereka di Wembley Arena. Sampai sejauh ini, band rock alternatif yang menjadi nominasi Grammy itu belum memiliki pertunjukan live lainnya, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 2018 mendatang.

Awal 2017 ini, The Cure telah merilis Greatest Hits And Acoustic Hits'mereka dalam format vinyl, dalam momentum Record Store Day 2017. Tahun berikutnya akan menandai ulang tahun ke-40, dari album debut mereka Three Imaginary Boys.

Penampil lain yang juga akan memeriahkan rangkaian acara di BST Hyde Park itu antara lain adalah Roger Waters yang akan membawa rangkaian tur Us+Them mereka ke Inggris untuk pertama kalinya; Eric Clapton dengan tamu istimewa Steve Winwood; Santana dan Gary Clark Jr; Michael Buble untuk pertunjukan terbesarnya di Inggris; dan Bruno Mars dengan dukungan dari Khalid.

Untuk konser di British Summer Time Hyde Park yang rencananya akan digelar pada Sabtu 7 Juli 2018 itu, pemesanan tiket sudah mulai bisa dilakukan pada 15 Desember 2017 besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya