Maia Estianty: Modal Tampang Tak Cukup Jadi Penyanyi

Maia Estianty.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA – Menjadi musisi kebanggaan tanah air tidaklah gampang. Apalagi jika ingin meniru bakat dan perjalanan karier Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari dan Judika.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

Mereka berlima sudah sepatutnya menjadi juri apalagi di ajang bergengsi yang berkelanjutan, seperti Indonesian Idol. Bagi Maia, modal tampang saja tidaklah cukup untuk menjadi penyanyi berbakat.

"Di dalam industri record label harus penyanyi yang komersil yang bisa dilempar ke masyarakat. Diberikan single baru, dia bisa tidak jadiin jutaan copy, bukan hanya packaging cantik atau cakep. Tapi suara bagus dan attitude juga harus bagus," ujar Maia saat jumpa pers Indonesian Idol sesi 9 hari Rabu, 13 Desember 2017 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

Begitu juga dengan Ari Lasso yang memandang perlunya konsisten bagi musisi untuk berkarier dan berkarya. Tidak hanya sekedar bernyanyi menghibur masyarakat Indonesia.

"Seperti Judika, dia ngaku mengidolakan saya tapi sering komen balik nyerang saya (saat menjuri). Itu apa, berarti dia punya standar sendiri dalam menemukan kriteria penyanyi muda berbakat. Kebetulan standar kita hampir sama," ujar Ari.

Selamat, Rimar Callista Jadi Juara Indonesian Idol 2021

Sementara Bunga Citra Lestari yang mengaku masih tergolong junior di antara para sesepuhnya, mengaku hampir sama dengan Armand Maulana dalam memilih kriteria penyanyi muda berbakat.

Aku kadang sama dengan Kang Armand, bagus dengan adanya perbedaan yang melengkapi dan jadi spektakuler sehingga bisa keluar sebagai pemenang. Tentunya vokal, feel dan look dan semangat kerja juga harus ya," ujar BCL.

Emily Young Ryu

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Emily Young Ryu merupakan jebolan salah satu kontes menyanyi ternama. Ia pernah coba bertahan di musik sampai menjual baju. Ini kisahnya.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2021