12 Tahun Karier Lee Min Ho, Peran Kecil Kini Bintang Besar

Lee Min-ho
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Tak terasa sudah 12 tahun sejak aktor tampan asal Korea Selatan, Lee Min Ho,  mulai berkarier sebagai aktor. Kini ia pun menjadi salah satu aktor papan atas Korea Selatan dengan pendapatan tertinggi.

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Mantan kekasih Bae Suzy ini mengunggah sebuah foto lewat instagram pribadinya, @actorleeminho, sambil mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

“Perayaan 12 tahun. Terima kasih untuk semuanya,” tulis Lee Min Hoo.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Seperti dilansir dari laman Soompi, Lee Min Ho memulai kariernya dengan menjadi pemeran pembantu di beberapa produksi serial drama sebelum seperti sekarang. Ia secara resmi debut sebagai aktor pada 10 Mei 2006 melalui drama yang ditayangkan stasiun TV EBS berjudul Secret Campus. 

Ia kemudian ikut dalam beberapa drama maupun film dan mendapat popularitas besar ketika menjadi pemeran utama sebagai Gu Jun Pyo di drama hit, Boys Over Flowers, pada tahun 2009. Lewat drama tersebut, dia memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di kedua ajang penghargaan Baeksang Arts Awards ke-45 dan 2009 KBS Drama Awards.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Serial drama Korea, Boys Over Flowers.

Aktor kelahiran tahun 1987 ini juga membintangi berbagai drama hit lain, seperti City Hunter, The Heirs, dan yang terbaru, The Legend of the Blue Sea. 

Untuk setiap peran drama yang ia bintangi sejak tahun 2011, Lee Min Ho telah memenangkan penghargaan Top Excellence, di samping penghargaan lainnya. Dia juga membuat debut layar lebarnya pada tahun 2015 dengan film Gangnam Blues di mana ia dianugerahi penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Film Daejong ke-52.

Sementara itu diketahui, Lee Min Ho saat ini sedang melaksanakan wajib militernya sejak 12 Mei 2017 dan dijadwalkan akan selesai pada Mei 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya