Beranda Login
img_title

Dewi Sandra

seniman
3 April 1980
s/d
Sekarang
img_title img_title
Menjadi pembawa acara musik di televisi makin menguatkan dirinya di panggung tarik suara. Ia pun mendapatkan popularitasnya di layar kaca, baik sebagai penyanyi, model, dan presenter.

Popularitas Dewi Sandra melejit setelah menjadi presenter sebuah acara musik "Clear Top Ten" yang tayang di RCTI pada tahun 1999. Kepiawaiannya menjadi presenter musik tak lepas dari kualitasnya sebagai penyanyi.

Dua profesinya ini saling melengkapi. Bahkkan nama Dewi sebagai penyanyi makin berkibar setelah meluncurkan single dan album "Tak Ingin Lagi" pada 2000 saat usianya menginjak 20 tahun.

Dewi Sandra Killick atau lebih dikenal dengan Dewi Sandra merintis karier sejak usia belasan tahun. Di masa remajanya, wajah Dewi kerap menghiasi sampul majalah remaja. Meski menjalani karier di bidang modeling, putri pasangan John Killick dan Prihatini Killick menyimpan ketertarikan lain di bidang tarik suara.

Dewi memberanikan diri mengeluarkan single perdananya berjudul "Biarkan", namun tidak mendapat respon yang diharapkan. Ia tak patah arang. Bersama delapan model lainnya, Dewi meluncurkan single "Menari-nari" pada 1996. Selang dua tahun, Dewi mengeluarkan album perdananya bertajuk "Kurasakan" meski gaungnya belum terdengar.

Namun, Dewi tak kapok mengeluarkan album setelah kegagalan  album perdananya. Ketika merilis album terbarunya, Dewi kembali mengusung musik beraliran R&B lengkap dengan tarian khas dalam video klip.

Sembilan lagu dengan single andalan "Tak Ingin Lagi" laris manis di pasaran Indonesia. Dewi tampil menjadi salah satu penyanyi dengan gaya berbeda. Dengan cepat, gaya R&B dan tariannya di panggung menjadi tren sendiri di kalangan anak muda. Dari album ini, Dewi berhasil meraih predikat sebagai Best R&B Album pada ajang AMI Award 2001.

Dari dunia model, Dewi beranjak menjadi seorang presenter. Karier presenternya dimulai dengan membawakan program "Blak-blakan" pada 1998. Setahun berikutnya, Dewi dipilih menjadi presenter acara "Clear Top Ten" di RCTI bersama Bertrand Antolin pada tahun 1999. Kepiawaiannya membawakan acara mingguan ini dengan gaya segar membuat namanya mulai bersinar.

Prestasi mulai ia torehkan. Dewi menyandang gelar sebagai Best Female Presenter dalam ajang Panasonic Award selama lima tahun berturut-turut sejak 1999 hingga 2003. Berjaya di bidang presenter, Dewi dipercaya menjadi presenter di beberapa segmen anak muda, di antaranya Guest VJ MTV, presenter Date Express dan TXTC.

Selain sebagai bintang iklan shampo, wanita kelahiran Brazil, 3 April 1980 ini tercatat membintangi beberapa iklan, seperti pelembab tubuh, deodoran, serta produk elektronik.

Di kalangan anak muda, Dewi dikenal sebagai salah satu presenter idola. Tapi Dewi terus mencoba kemampuannya. Ia masuk dalam jajaran pemain sinetron serial Lupus yang diangkat dari novel remaja laris karya Hilman Boim.

Perannya membuat nama Dewi kian melambung. Beberapa tahun kemudian di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Dewi masih menyempatkan diri bermain dalam sinetron Aku Cinta Kamu (2002) dan Disaksikan Bulan (2003).

Di tengah popularitasnya, Dewi mengejutkan publik dengan foto-foto syurnya di majalah
For Him Magazine (FHM) edisi 6 Januari 2004. Dewi tampil dalam tujuh pose dengan hanya mengenakan pakaian dalam menerawang. Satu di antaranya menampilkan Dewi dalam balutan sportbra dan celana sport mini. FHM menganugerahi Dewi sebagai Aktris Terseksi di Indonesia dan nomor tujuh di dunia pada 2004.

Meski begitu, karier bermusik Dewi tetap berlanjut. Pada tahun 2004, Dewi kembali merilis album bertajuk Kuakui dan tetap beraroma R&B. Ia semakin matang dengan menambahkan bebunyian etnik nusantara, seperti gamelan Jawa dan Bali.

"Star" menjadi titel album keempat Dewi yang diluncurkan pada 2007. Album yang menurut Dewi lebih bervariasi menggambarkan semua karakter yang dia miliki. Album berisi 10 lagu ini merupakan hasil bereksperimen dengan jenis-jenis lagu yang berbeda.

Album selanjutnya, "Wanita" yang diluncurkan Oktober 2009, Dewi mengelurkan beberapa single andalan seperti Amazing dan Mati Rasa termasuk sebuah single berjudul Kapanlagi Bilang I Love You di rilis lebih dulu pada April 2009.

Album Wanita kembali menjadi hits dan berhasil menduduki posisi teratas di radio dan televisi. lagu dan video klip hasil garapannya  bersama Alam Urbach menampilkan model Aryo Bayu yang mirip dengan Glenn Fredly.

Dewi Sandra termasuk penyanyi yang rajin mengeluarkan single. Selain album, Dewi mengelurkan belasan single, menyanyikan lagu tema hingga berkolaborasi dengan musisi lain. Dewi menyanyikan lagu tema film Jatuh Cinta Lagi berjudul Rindu Ini, dan Bercinta untuk lagu tema XL, Antara Aku, Kamu dan Mak Erot.

Kolaborasi dengan musisi di antaranya Malam Ini (Ladies Night) bersama Neo, Play  bersama Luna Maya dan Sandra Dewi untuk theme song Euro 2008 dan Dansa bersama Dimas Beck.

Dewi sempat berkolaborasi dengan Glenn Fredly, dengan single berjudul When I Fall In Love, dengan Shanty di single "Gila" yang ia ciptakan serta Bintang Utara untuk album Shanty. Dewi pun berkolaborasi dengan RAN dalam single Budak Cinta yang dimasukkan di album terbaru RAN berjudul Friday.

Tak puas dengan kesuksesanya di dunia tarik suara, Dewi Sandra pun sempat bermain di beberapa sinetron yang terbaru adalah Catatan Hati Seorang Istri bagian 1 dan 2. Dewi pun pernah bermain dalam film Coboy Junior The Movie (2013) dan Air Mata Surga (2015).

Dalam hal asmara, Dewi menikah dengan Surya Saputra, seorang aktor dan penyanyi Indonesia pada 2000. Namun, pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian pada 16 Februari 2005. Dewi kemudian menikah lagi dengan penyanyi Glenn Fredly pada 3 April 2006 di Bali.

Bulan Desember 2008, rumah tangga Dewi dan Glenn Fredly diterjang isu perceraian. Dewi harus menghadiri sidang perceraian untuk kedua kali di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sang suami, Glenn melayangkan gugatan cerai pada 12 Maret 2009. Tepat Kamis, 27 Agustus 2009, keduanya resmi bercerai.

Lalu, pada 11 Desember 2011, Dewi kembali menikah dengan Agus Rahman di Jakarta. Pernikahan ketiga kalinya ini mengubah kehidupannya.

Ia mulai terlihat mengenakan hijab. Bahkan beberapa perusahaan memintanya untuk menjadi iklan dengan penampilan berhijab. Dengan gaya hijabnya, ia menjadi presenter di TransTV dalam program Cerita Dewi Sandra. (AC/DN)

KELUARGA
Orang tua : George Killick (alm)
                   Prihatini Killick (almh)
Pasangan : Surya Saputra (bercerai, 2000 - 2005)
                   Glenn Fredly (bercerai, 2006 - 2009)
                   Agus Rahman (2011 – sekarang)

Album
Kurasakan (1998)
Tak Ingin Lagi (2000)
Ku Akui (2004)
Star (2007)
Wanita (2009)

Single dan Kompilasi
Biarkan
Menari-Nari (1996)
Tak Ingin Lagi
Kuakui  
Melayang
Rindu Ini (Ost. Jatuh Cinta Lagi)
Malam Ini (Ladies Night) (kolaborasi dengan Neo)
When I Fall In Love (duet dengan Glenn Fredly)
I Love You
Cinta Lama
Play (featuring Luna Maya dan Sandra Dewi)
Bercinta (Ost. XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot)
Kapan Lagi Bilang I Love You
Amazing (featuring Barry Likumahuwa)
Mati Rasa
Dansa (kolaborasi dengan Dimas Beck)
STOP (kolaborasi dengan Olla Ramlan)
Yang Penting Asyik (2012)
Aku Pulang (OST Haji Backpaker)

Sinetron
Lupus (1999)
Aku Cinta Kamu (2002)
Disaksikan Bulan (2003)
Catatan Hati Seorang Istri (2014)
Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016)

FILMOGRAFI
Lupus (1999)
Aku Cinta Kamu (2002)
Disaksikan Rembulan (2003)
XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot (2008)
Sinetron Nada Cinta (2011)
Coboy Junior The Movie (2013)
Air Mata Surga (2015)

Iklan
Rexona (Versi Keti Dance)
Vaseline
Alexander Slim, bersama Sandra Dewi (2009) 

Presenter
Blak-Blakan (1998)
Clear Top Ten (1999-2004)
MTV / Guest VJ (1999)
Date Express (1999)
TXTC (1999)
Host Indonesian Idol V (2008)
Juri Boy and Girl Band SCTV (2011)
Cerita Dewi Sandra Trans TV (2017)


PENGHARGAAN
Best Female artis for Presenter of Clear Top Ten Panasonic Award (1999-2003)
Best R & B Album AMI Award 2001 (2001)
Nomination for SCTV Award Category Best Female Artis Album “Kuakui” (2004)


Berita Terkait
Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Gosip

13 April 2024
Biar Gak Semakin Hancur, Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini pada Sandra Dewi

Biar Gak Semakin Hancur, Pakar Kesehatan Mental Sarankan Ini pada Sandra Dewi

Gosip

12 April 2024
Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya

Gosip

12 April 2024
Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Bantah Uang Rp 76 M dan Emas Disita Kejagung dari Rumahnya

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Bantah Uang Rp 76 M dan Emas Disita Kejagung dari Rumahnya

Nasional

8 April 2024
Dilarang Hemat oleh Harvey Moeis, Sandra Dewi: Minta Uang Rp100 Ribu, Dikasih Rp10 Juta

Dilarang Hemat oleh Harvey Moeis, Sandra Dewi: Minta Uang Rp100 Ribu, Dikasih Rp10 Juta

Gosip

7 April 2024
Terpopuler: Ramalan Denny Darko Soal Sandra Dewi-Harvey Moeis, Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab

Terpopuler: Ramalan Denny Darko Soal Sandra Dewi-Harvey Moeis, Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab

Showbiz

6 April 2024
Suami Sandra Dewi Terseret Kasus Korupsi Timah, Begini Kata Pakar Nama dan Holistik

Suami Sandra Dewi Terseret Kasus Korupsi Timah, Begini Kata Pakar Nama dan Holistik

Gosip

5 April 2024
Boyamin MAKI Minta Kejagung Dalami Ini ke Sandra Dewi soal Kasus Harvey Moeis

Boyamin MAKI Minta Kejagung Dalami Ini ke Sandra Dewi soal Kasus Harvey Moeis

Nasional

5 April 2024
Terpopuler: Alasan Kiki Amalia Gak Pakai Babysitter, Rekam Jejak Pendidikan Sandra Dewi

Terpopuler: Alasan Kiki Amalia Gak Pakai Babysitter, Rekam Jejak Pendidikan Sandra Dewi

Showbiz

5 April 2024
Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

Gosip

5 April 2024
Ramalan Denny Darko: Kemungkinan Sandra Dewi dan Harvey Moeis Siap Hadapi Masalah Korupsi

Ramalan Denny Darko: Kemungkinan Sandra Dewi dan Harvey Moeis Siap Hadapi Masalah Korupsi

Gosip

5 April 2024
Penampakan Sandra Dewi saat Diperiksa Kejagung, Ada Kipas Murah dan Disuguhi Air Mineral Gelas

Penampakan Sandra Dewi saat Diperiksa Kejagung, Ada Kipas Murah dan Disuguhi Air Mineral Gelas

Gosip

4 April 2024
Sandra Dewi Cuma Bisa Ngomong Ini Usai Diperiksa Kejagung

Sandra Dewi Cuma Bisa Ngomong Ini Usai Diperiksa Kejagung

Gosip

4 April 2024
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis juga Dijerat Pasal TPPU

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis juga Dijerat Pasal TPPU

Nasional

4 April 2024
Bakal Ada Publik Figur Lain Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis? Begini Kata Kejagung

Bakal Ada Publik Figur Lain Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis? Begini Kata Kejagung

Nasional

4 April 2024
Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejagung, Senyum Semringah Beri Tanda Saranghaeyo

Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejagung, Senyum Semringah Beri Tanda Saranghaeyo

Gosip

4 April 2024
Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Mohon Doa dan Dukungan

Sandra Dewi Jalani Pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Mohon Doa dan Dukungan

Gosip

4 April 2024
Sandra Dewi Pose Saranghaeyo Saat Tiba di Kejagung, Netizen: Gak Ada Malu-Malunya

Sandra Dewi Pose Saranghaeyo Saat Tiba di Kejagung, Netizen: Gak Ada Malu-Malunya

Gosip

4 April 2024
Sandra Dewi Tiba di Kejaksaan Agung untuk Pemeriksaan, Full Senyum Sambil Pose Saranghae

Sandra Dewi Tiba di Kejaksaan Agung untuk Pemeriksaan, Full Senyum Sambil Pose Saranghae

Gosip

4 April 2024
Pernah Terlibat Kasus Korupsi Seperti Hervey Moeis, Angelina Sondakh Minta Maaf

Pernah Terlibat Kasus Korupsi Seperti Hervey Moeis, Angelina Sondakh Minta Maaf

Gosip

4 April 2024
Share :