Roy Suryo, Antara Pisang Ambon dan Jadah Tempe

Roy Suryo Tinjau Kondisi GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Banyak hal menarik yang bisa digali dari Menpora baru, Roy Suryo. Pria 44 tahun itu mengungkapkan semua perjalanan hidupnya pada program acara "Satu Jam Lebih Dekat" di tvOne.

Roy mengaku cukup nakal ketika remaja. Bahkan, Roy sempat melanggar larangan menunggangi sepeda motor yang diterapkan orang tuanya. Hasilnya, Roy pernah mengalami sakit gegar otak, karena kecelakaan motor.

"Suatu malam, saya meminjam motor Pak Prawoto, tangan kanan bapak saya. Kemudian, saya kecelakaan dengan menabrak tembok. Akhirnya, saya mengalami gegar otak dan dirawat selama dua bulan. Cukup membosankan, karena saat itu stasiun televisi hanya ada satu," ujar Roy.

Mengenai makanan favorit, ada dua hal yang sangat disukai Roy. Pria yang lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968, itu sangat menyukai jadah tempe dan pisang Ambon.

"Dulu, orang tua saya sering menyediakan segala macam pisang, tapi saya paling suka pisang Ambon. Pokoknya yang paling besar. Saking sukanya dengan pisang Ambon, saya sering diejek kakak saya," papar Roy.

Makanan lainnya yang digemari Roy adalah jadah tempe, yang merupakan makanan khas Yogyakarta. Ketika remaja, Roy sering diajak orang tuanya makan di warung jadah tempe Ibu Rosmiyatun di Telogo Putri, Kaliurang.

"Namun, sejak ayah Pak Roy mulai sakit-sakitan, Pak Roy mulai jarang mampir ke warung saya. Tapi, beliau sangat suka dengan jadah tempe," ungkap Rosmiyatun.

Roy kemudian menceritakan usahanya untuk mendapatkan hati Ismarindayani Priyanti, yang notabene istrinya. Roy mengaku membulatkan tekadnya untuk menjadikan Ismarindayani sebagai istrinya setelah melihat garis tangan sang istri.

Pada acara "Satu Jam Lebih Dekat" yang ditayangkan tvOne pada Jumat 25 Januari 2013 pukul 19.30 WIB, Roy juga mengungkapkan kronologinya menjadi menpora. Roy mengaku sempat menolak menjadi menpora di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (art)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024