National Stadium, Saksi Megahnya Pembukaan SEA Games 2015

National Stadium Singapura
Sumber :
  • Twitter/@seagames2015
VIVA.co.id
Maskapai Ini Resmi Punya Pilot Perempuan
- Upacara pembukaan South East Asian Games (SEA Games) ke-28 Singapura, berlangsung dengan meriah. Upacara dilangsungkan di National Stadium Singapura, Jumat 5 Juni 2015.

Nikita Mirzani Pamer Aksi di Meja Judi Singapura

Berbagai kesenian tradisional hingga kesenian modern dihadirkan dalam upacara pembukaan. Berbagai lampu laser warna-warni juga turut menghiasi pembukaan pesta olahraga negara Asia Tenggara ini.
Borong Barang Mewah di Singapura, Nikita Mirzani Dihujat


Pembukaan SEA Games Singapura 2015.


Kemeriahan upacara pembukaan didukung dengan megahnya arsitektur National Stadium Singapura. National Stadium menjadi saksi meriahnya upacara pembukaan SEA Games 2015, setelah kali terakhir tahun 1993.


National Stadium juga menampung 40 ribu pasang mata yang turut hadir dalam
event
akbar tersebut. Stadion yang dibangun pada 2010 dan dibuka tahun 2014, menjadi salah satu ikon Singapura.


Dana Sin$1,87 miliar (setara Rp17,7 triliun) dihabiskan pemerintah Singapura untuk membangun stadion ini. Dengan fasilitas modern di seluruh penjuru, stadion ini menjadi salah satu stadion paling modern di Asia.


Kubah stadion ini dirancang untuk bisa terbuka dan tertutup dengan menggunakan mesin hidrolik. Bagian ini juga memegang rekor struktur kubah terbesar di dunia.


Selain menjadi arena upacara pembukaan, dalam
event
akbar dua tahunan ini, National Stadium akan menggelar empat laga bergengsi di cabang sepakbola.


National Stadium akan menjadi tempat berlangsungnya babak semifinal, perebutan tempat ketiga, dan laga final cabang sepakbola SEA Games 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya