Russell Hancurkan Usaha Hyland Angkat Sejarah Tinju Irlandia

Gary Russell
Sumber :

VIVA.co.id – Gary Russell mengalahkan Patrick Hyland, dalam duel kelas bulu super WBC di Foxwoods Resort Casino, Amerika Serikat, yang disiarkan langsung tvOne pada Minggu, 17 April 2016. Wasit menghentikan pertarungan di menit 1:33 ronde 2, setelah Russell dua kali memukul jatuh Hyland.

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Hyland dapat bangkit, setelah pukulan kanan Russel menjatuhkannya pertama kali. Tapi, dia tidak dapat melanjutkan duel, setelah kepalanya dengan telak terkena hook kiri Russell yang keras, membuat petinju berusia 32 tahun asal Irlandia, itu kembali terjatuh.

Pertarungan sudah terlihat tidak seimbang sejak ronde 1, di mana Russell mendominasi dengan kecepatannya. Russell mampu melepaskan banyak pukulan, tanpa dapat dibalas oleh Hyland, yang sebelum laga bermimpi dapat mengangkat sejarah tinju Irlandia.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Jika menang atas Russell, Hyland akan menjadi petinju Irlandia pertama yang menjadi juara kelas bulu super, sejak Barry McGuigan 30 tahun silam. Hanya ada dua petinju Irlandia yang pernah merengkuh titel itu, yaitu Barry McGuigan, Wayne McCullough, dan David Sullivan.

Dilansir dari Boxing, McGuigan memperoleh titel juara kelas bulu super pada 1985, dengan mengalahkan Eusebio Pedroza pada 1985. Dia hanya bisa dua kali mempertahankan titel, sebelum dikalahkan Steve Cruz pada 1986.

Bukan Muhammad Ali, Mike Tyson Idolakan Sosok Petinju Ganas Ini

Juara kelas bulu super lain dari Irlandia adalah Dave Sullivan yang meraihnya 118 tahun silam. Sullivan menjatuhkan Solly Smith di ronde 5, untuk menjadi juara kelas bulu super pada 1898. Sementara Wayne McCullough, menjadi juara dunia WBC di kelas bantam pada 1995.

Seusai mengalahkan Hyland, Russell langsung menantang Vasyl Lomachenko, untuk pertarungan balas dendam. Banyak pihak telah mengkritiknya, agar melawan petinju-petinju bernama besar, untuk mempertahankan harga dirinya sebagai seorang juara. (one)

Mike Tyson

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson dijadwalkan naik ring lagi pada 20 Juli 2024 di di AT&T Stadium Arlington. Dia akan bertarung menghadapi Jake Paul. Pertandingan ini bertajuk eksibisi.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024