Selfie 2 Atlet Korea Jadi Momen Indah Olimpiade Rio 2016

Aksi selfie atlet Korut dan Korsel jadi momen terindah Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Selfie adalah hal biasa di zaman modern seperti sekarang. Namun, sebuah aksi selfie dua atlet senam di tengah Olimpiade Rio de Janeiro 2016, telah menjadi salah satu momen paling menarik dari Brasil. Mereka adalah Lee Eun Ju dari Korea Selatan (Korsel), dan Hong Un Jong dari Korea Utara (Korut).

Situasi politik dua Korea, yang terpisah setelah perang (1950-1953), membuat foto selfie keduanya sangat bermakna. Peristiwa yang nyata, bagaimana Olimpiade sejatinya mampu menghadirkan semangat persahabatan. Ada cerita panjang, di balik foto mereka yang sederhana.

Korut dan Korsel adalah dua negara kuat di cabang senam, dengan banyak atlet kelas dunia mereka lahirkan. Artinya, ada persaingan dalam prestasi, selain masalah politik. Dikutip dari Independent pada Selasa 9 Agustus 2016, sebelum melakukan selfie, Lee dan Hong sudah tampak asyik bercengkerama, bertukar senyum dan tawa saat menunggu giliran tampil.

Keceriaan mereka berdua, tidak terlewatkan oleh banyak fotografer, yang segera menyiapkan kamera untuk menunggu momen-momen indah di antara mereka. Hasilnya luar biasa, dan foto-foto mereka menjadi momen indah karena ada beberapa peristiwa lain yang menunjukkan sebaliknya.

Sebelumnya, muncul beberapa berita tentang ketegangan di antara kontingen negara-negara berbeda. Ofisial Serbia misalnya, dilaporkan meminta atlet mereka tidak tampil di acara penyerahan medali, jika harus berdiri di sisi atlet Kosovo.

Kemudian, tim Olimpiade Lebanon menolak berada satu bus dengan tim Israel untuk menuju upacara pembukaan Olimpiade. Perenang Amerika Serikat (AS), Lilly White, mengacungkan jari tengahnya pada perenang Rusia, Yuliya Efimova. (one)

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016