Terganggu Penonton, Petenis ini Berkata Kasar di US Open

Petenis asal Australia, Bernard Tomic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bernard Tomic kembali melakukan tindakan kontroversial di atas lapangan. Petenis asal Australia ini mengeluarkan kata-kata kasar kepada penonton saat melakoni pertandingan di US Open 2016.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Insiden ini terjadi kala Tomic dikalahka oleh Damir Dzumhur di babak pertama, lewat skor 4-6, 3-6, 6-4, dan 6-7. Petenis rangking 19 dunia itu merasa terganggu dengan celotehan seorang penonton yang di arahkan padanya.

Tak terima, Tomic langsung membalasnya dengan kata-kata kasar bernuansa seksual. Situasi tersebut membuat umpire Cedric Mourier memberikan teguran kepada Tomic, dan bertanya apa yang terjadi.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Ia mengatakan hal-hal busuk," kata Tomic kepada si umpire soal tindakannya memaki si penonton. Parahnya, ucapan dari Tomic ditangkap dengan jelas oleh mikrofon dan kamera pertandingan.

Kondisi ini membuatnya terancam mendapat sanksi berat dari Federasi Tenis Internasional, meski sudah menyampaikan permohonan maaf. Tomic menjelaskan bila ucapannya, hanya ditujukan kepada penonton yang membuatnya terganggu.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Ia cuma sedikit memancingku. Aku tak mau merincinya. Aku minta maaf atas kata-kata yang aku ucapkan. Sudah pasti ia memancingku sepanjang set untuk mengatakan ucapannya. Tapi aku minta maaf. Kalau ada orang yang mendengar, yah, cuma itu yang bisa aku katakan,” katanya.

"Aku tak ambil pusing. Aku minta maaf sekarang kalau ada orang yang mendengar kata-kataku, tapi aku menujukannya secara spesifik pada satu orang saja," sambung Tomic, seperti dilansir ABC Online.

Petenis berusia 23 tahun ini memang kerap melakukan hal-hal kontroversi. Salah satunya di Madrid Open, di mana Tomic meladeni lawannya dengan memegang raketnya secara terbalik dan membiarkan bola masuk begitu saja.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya