Komentar Wawrinka Usai Raih Gelar Ketiganya di Grand Slam

Stan Wawrinka
Sumber :
  • Anthony Gruppuso-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka menjadi pemenang US Open 2016 setelah mengandaskan perlawanan Novak Dzokovic, Senin, 12 September 2016. Wawrinka menyelesaikan perlawanan Djokovic dalam drama empat set dengan 6-7 (1), 6-4, 7-5 dan 6-3.

Absen di Australia Open, Novak Djokovic Bisa Pertahankan French Open

Atas kemenangan tersebut, Wawrinka resmi merebut tiga gelar grand slam sepanjang kariernya. Menanggapi kemenangan tersebut, Wawrinka buka suara. 

"Setiap pertandingan yang saya menangkan selalu berdasarkan rasa percaya diri tinggi, dan ketika saya bermain di final saya tahu itulah hari saya," kata Wawrinka, seperti dilansir Tennis.com. 

Anti Vaksin Covid-19, Novak Djokovic Dilarang Tampil di Italia

Atas hasil positif dari sang petenis, banyak pihak menyandingkan dia dengan petenis-petenis elite yang tergabung di Big Four (Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray). 

"Big Four? saya sangat jauh dari itu. Hanya menghitung berapa banyak turnamen yang ditaklukkan, dan bagaimana mengenai berapa lama mereka berada di sana. Itulah mengapa saya tidak ada di Big Four, dan saya tidak ingin ada di sana," ujarnya menambahkan.

Novak Djokovic Tergusur dari Peringkat Nomor Satu Dunia

Setelah memenangkan gelar US Open, Wawrinka menyamai rekor gelar grand slam yang dimiliki oleh Murray yaitu dengan 3 gelar. Dia hanya belum memenangkan gelar Wimledon. 

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya