Jonatan Christie Kalah, Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/nz/15.

VIVA.co.id - Jonatan Christie gagal melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2017. Dia takluk di tangan wakil China, Chen Long, Kamis 15 Juni 2017 malam WIB.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Jojo (sapaan Jonatan) yang mendapat dukungan penuh dari publik yang memadati Plenary Hall, Jakarta Convention Center, tak mampu memanfaatkan dukungan suporter. Hasilnya, Jojo kalah dua set langsung 21-9 dan 21-7.

Long dengan mutlak menguasai jalannya pertandingan. Di gim pertama, Jojo sama sekali tak diberi kesepatan untuk menyamai, apalagi menyalip poin.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Sedangkan di gim kedua, Jojo hanya diberi kesempatan untuk menyamakan poin saat 2-2. Setelah itu, Long tak terkejar sampai laga usai dalam 34 menit.

Hasil ini membuat Jojo kecewa. Dia mengaku lawannya kali ini memiliki level di atas dirinya.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

"Chen Long lebih memahami strategi yang dipakai. Sementara saya tidak mendapatkan itu. Saya coba memakai satu, dua, tiga strategi untuk melawan dia, tapi tak ada yang berhasil," kata Jojo usai laga.

"Dia punya banyak pengalaman, saya mencoba untuk mengubah strategi, tapi dia seolah-olah seperti menunggu perlawanan saya. Akhirnya, saya banyak melakukan bola tanggung yang menguntungkan dia," ujarnya.

Kendala yang dikeluhkan Jojo, lagi-lagi masalah angin. Dia bukan atlet pertama yang menyebut angin sebagai faktor yang tak bersahabat dan menggangu pertandingan.

"Saya tidak sadar yang dilawan ini Chen Long, musuh yang tidak gampang 'dimatiin'. Saya mencoba memukul lebih keras, tapi anginnya sangat berpengaruh. Kalau saya pukul lebih keras, mungkin lebih berantakan," ucapnya

"Saya rasa mental di dalam pertandingan dia lebih unggul. Saya sudah mati-matian, tapi yang saya terapkan malah tidak jalan," kata Jojo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya