Perenang Putri Indonesia Pecahkan 3 Rekor Nasional

Ilustrasi renang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Hasil positif kembali didapatkan perenang pelatnas yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017 Malaysia, Agustus mendatang. Pada Sabtu 17 Juni 2017, sebanyak tiga rekor nasional di kategori putri terpecahkan.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

penampilan perenang putri Ananda Treciel Vanessae Evato sangat menakjubkan di nomor spesialisnya 50 meter gaya dada putri. Di sesi pagi babak penyisihan, Vanessae sebenarnya sudah mampu memecahkan rekornas dengan catatan 32,27 detik.

Namun, di babak final yang digelar malam harinya, Vannessae tampil menggila. Dia mampu mempertajam rekornas menjadi 32,13 detik.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Perenang putri lainnya, Ressa Kania Dewi kembali memecahkan rekornas untuk nomor 400 meter gaya bebas dengan catatan 4 menit 17,92 detik atau mempertajam rekornas lama 4 menit 19,75 detik.

Ressa berhasil keluar sebagai juara di babak final semalam, peringkat dua Amiga Himathongkorn dari Thailand dan ketiga Chantal Liew dari Singapura.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Tim putri Indonesia kembali unjuk gigi di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putri. Tim yang terdiri dari Yosita, Sagita, Laila dan Ressa kembali memecahkanrekornas dengan catatan 3 menit 52,17 detik atau lebih cepat dari rekornas lama 3 menit 52,72 detik.

Pelatih kepala tim renang Indonesia, Hartadi, mengaku gembira dengan perkembangan yang ditunjukan tim. Karena selalu muncul rekornas-rekornas baru di setiap kejuaraan yang diikuti.

"Jelang tampil di SEA Games Agustus mendatang, kami sudah dalam track yang benar dengan bukti 'panen rekornas' di setiap kejuaraan. Tinggal bagaimana 2 bulan terakhir kita mengatur peak performance di SEA Games nanti," papar Hartadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya