Pelatnas Angkat Besi Keluhkan Masalah Mati Lampu

Latihan atlet timnas angkat besari jelang SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id / Dede Idrus

VIVA.co.id – Pelatih kepala cabang olahraga angkat besi, Dirdja Wihardja, mengeluhkan matinya aliran listrik di GOR Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung. Sehingga ini mengganggu para lifter menjalani latihan rutin. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Dirdja mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab padamnya aliran listrik. Tapi, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan pengurus PABBSI Jawa Barat. 

Sementara ini, untuk gantinya, latihan digelar di ruangan berbeda yang bersebelahan dengan tempat tersebut. Hanya saja, mereka mengandalkan cahaya matahari yang masuk dari sela-sela jendela. 

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

"Sekarang ini listriknya mati, mudah-mudahan pihak berwenang bisa membantu, saya tanya ke pengelola yang suka di sini katanya ada tunggakan listrik," ujar Dirdja kepada VIVA.co.id, Sabtu 8 Juli 2017. 

Pelatnas memilih Bandung sebagai tempat latihan karena mempunyai fasilitas mewah dengan standar Internasional. Selain itu, akses menuju penginapan pun terbilang dekat. 

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Di samping itu, Dirdja mengeluhkan keterlambatan pencairan gaji. Dia mengakui telatnya gaji berdampak terhadap psikologis para lifter. 

"Uang saku saya telat kemarin kan tiga bulan, pengennya sih satu bulan sekali karena berpengaruh juga psikologi atlet, tapi kita juga kasih pengertian ke atlet lain," bebernya.

Latihan tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya