Adinda Larasati, Hijaber Cantik Sarat Prestasi Renang

Perenang Indonesia Adinda Larasati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Adinda Larasati, perenang putri, berhasil menjadi salah satu penyumbang emas terbanyak di ASEAN School Games 2017 di Singapura. Adinda berhasil menyumbangkan enam emas perseorangan dan tiga emas estafet, sehingga total ia menyumbangkan sembilan medali. 

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Adinda mengaku tidak menyangka sebelumnya bisa menyumbangkan emas cukup banyak bagi Indonesia. Gadis berparas ayu itu merupakan perenang dengan nomor spesialis kupu-kupu. 

"Saya tidak menyangka bisa meraih medali sebanyak itu. Kuncinya berdoa dan berlatih. Lawan terberat adalah Singapura," kata Andinda saat ditemui di Bandara Soetta, Jumat 21 Juli 2017. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Adinda sempat mendapatkan kendala ketika ia memutuskan untuk terjun menjadi atlet renang. Hal itu lantaran ia menggunakan hijab. Ia sempat dianggap tidak konsisten dalam memakai hijab. Kegigihannya berhasil menepis suara-suara negatif yang sempat menggoyahkan hingga akhirnya ia pun berhasil masuk menjadi atlet Pelatnas. 

Setelah ASG, Andinda fokus mempersiapkan SEA Games 2017 di Malaysia. Adinda masih ingin memperbaiki beberapa hal, salah satunya adalah catatan waktu. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Ini sebagai evaluasi jika ada catatan waktu yang jelek. Salah satunya adalah saya ingin memperbaiki catatan waktu 200m gaya kupu-kupu dari 2 menit 16 detik menjadi 2 menit 14 detik," kata Adinda.  

Medali emas yang disumbangkan oleh Adinda adalah, 50m gaya kupu-kupu, 100m kupu-kupu dan 200 kupu-kupu dan 200 bebas. Kemudian tiga dari estafet renang.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024