Palembang Sukses Gelar Kejuaraan Asia Triathlon

Kejuaraan Asia Triathlon 2017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Palembang membuktikan diri siap menggelar Asian Games 2017. Test event perdana berupa Kejuaraan Asia Triathlon (ASTC) yang berlangsung di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, 21-23 Juli berjalan lancar.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, membuka kejuaraan ini di Plaza Venue Menembak JSC, Jumat 21 Juli 2017. 

"Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta ASTC di Bumi Sriwijaya, selamat bertanding mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan hingga selesai," kata Alex Noerdin dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Terselenggaranya ajang ini merupakan bukti kesiapan Indonesia, terutama Palembang untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik dan sukses," lanjutnya,

ASTC diikuti 25 negara dan 12 negara sebagai tim peninjau. Presiden International Triathlon Union (ITU), Marisol Casado dan Presiden ASTC, Justin Sukwon Park juga menghadiri ajang ini.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Gelaran Triathlon tingkat Asia yang digelar di Palembang ini saya nilai berjalan sukses. Saya berharap dengan Palembang bisa menghelat kejuaraan dunia di masa depan, dan juga sukses saat Asian GAmes mendatang," kata Casado.

Kejuaraan Asia ini dikuti peserta dari Yordania, Uzbekistan, Hong Kong, Malaysia, China Taipei, Singapura, Bangladesh, India, Jepang, Korea Selatan, Filipina, Kazakstan, Makau, Iran, Palestina, Bahrain, Thailand, China, Sri Lanka, Afganistan, Suriah, dan Mongolia.
 
Sementara, 12 negara peninjau terdiri dari Kamboja, Irak, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Maladewa, Nepal, Myanmar, Oman, Qatar, Vietnam, dan Pakistan.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023