Pesilat 10 Negara akan Adu Kesaktian di Taman Mini

Ilustrasi Pencak Silat
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 akan menggelar uji coba (test event) pada Februari 2018 mendatang. Salah satu cabang olahraga akan menggelar uji coba tersebut adalah pencak silat. 

Pelaku Penganiayaan Tewaskan Santri di Lampung Selatan Ditetapkan Tersangka

Sekretaris Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Erizal Chaniago, mengatakan, ada delapan negara yang sudah mengonfirmasi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Rencananya, uji coba kejuaraan akan digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada 10-14 Februari 2018.

"Kami mengundang 10 negara Asia dan setidaknya 8 negara sudah menegaskan keikutsertaan mereka seperti Iran, Timor Leste, Korea Selatan, maupun Jepang," kata Erizal, Selasa 25 Juli 2017 malam. 

Terungkap Asal Usul Joget Gemoy Prabowo Subianto: Happy Aja

Menurut Erizal, dalam kejuaraan tersebut menggelar 16 nomor pertandingan. Erizal menambahkan, dari 16 tersebut 10 nomor tanding dan enam nomor seri.

"Kami berharap setidaknya ada sembilan negara untuk test event. Kami menganggap test event sebagai latih tanding. Untuk saat ini atlet kami masih mengikuti pelatihan di Shanghai," jelas Erizal. (one)

Ini Alasan Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing
VIVA Militer: Serah terima jabatan komandan Pudiklatpassus Kopassus TNI.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki banyak kesatuan elit, salah satunya yaitu Kopassus. Pasukan tersebut terbilang sangat disegani oleh tentara asing.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024