Jadi Tumpuan, Duet Ini Tak Terbebani dengan Target SEA Games

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Gelaran SEA Games 2017 akan segera bergulir pada 19-30 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan cabang bulutangkis dinantikan torehannya, dengan sektor ganda putra sebagai salah satu bidikan medali emas.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Di sektor tersebut, skuat Merah Putih akan mengandalkan dua pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto. Keduanya dibebani target untuk mempertahankan raihan podium teratas dua tahun lalu.

Untuk Berry Angriawan, ini merupakan keikutsertaannya yang kedua pada ajang multievent se-Asia-Tanggara tersebut. Sebelumnya, Berry yang berduet dengan Ricky Karanda Suwardi sukses membawa medali perak harus takluk di final rekan Merah Putih lainnya, Rian Agung Saputro/Angga Pratama.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Dan pada perhelatan kali ini, Berry mengaku telah melakoni persiapan dengan matang dan optimistis bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun 2013 silam.

“Sejauh ini persiapan saya dan Hardianto sudah cukup matang, tinggal jaga kondisi sama fokusnya saja,” kata Berry dilansir Djarum Badminton.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

“Targetnya tidak muluk-muluk, setiap main bisa menang saja,” ujarnya menambahkan.

Hal ini pun diartikan, agar Berry menargetkan tak kehilangan satu pertandingan pun, hingga bisa meraih medali emas.

Berry mengaku, bahwa wakil Thailand dan Malaysia masih menjadi ancaman baginya dan Hardianto. Namun dirinya tetap bertekad keras untuk bisa melebihi pencapaiannya empat tahun silam. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya