Cerita Haru di Balik Emas Kedua Indonesia di SEA Games 2017

Timnas Panahan Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Ada cerita haru di balik prestasi yang ditorehkan atlet panahan pria Indonesia, Prima Wisnu Wardhana. Seperti yang diketahui, dia mendapat medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Juwaidi Bin Mazuki di nomor Compound perorangan putra SEA Games 2017 dengan skor 145-144, Rabu 16 Agustus 2017 lalu.

Panahan Olimpiade 2020: Alviyanto Bagas Ditumbangkan Wakil Australia

Medali emas ini menjadi emas kedua yang diraih Indonesia setelah emas di cabang panahan nomor individu putri lewat Sri Ranti.

Perasaan senang tentu menghinggapi Prima, namun di balik prestasinya, ada sang ibu yang selalu mendoakan sang atlet. Dalam rilis yang diterima Viva.co.id, Prima mengaku jika medali emas tersebut dipersembahkan untuk ibunya yang saat ini menderita stroke.

Catat, Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

"Yang saya ingat saat dinyatakan sebagai juara adalah ibu yang lagi terkena stroke. Makanya, saya langsung menghubunginya melalui telepon seluler untuk memberi kabar bahwa saya telah meraih medali emas di nomor Compound perseorangan putra," kata Prima yang ditemui di ruang makan Hotel Royale Chulan Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu malam WIB, 16 Agustus 2017.

"Terus terang, saya senang sekali mendengar suara ibu yang mengucapkan alhamdulillah dan menyatakan doanya telah dikabulkan Allah SWT," lanjut dia.

Sejarah Panjang Dominasi Korsel di Panahan Olimpiade

Wisnu yang lahir di Yogyakarta, 13 Oktober 1995, adalah anak kedua dari dua bersaudara pasangan Nurhayani dan M Putu Aryasa. Dia mulai mengenal pertama kali olahraga panahan saat duduk di bangku SD Puro Pakualam Yogyakarta. (one)

Atlet Panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila di Olimpiade

Riau Ega Kalah dari Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020

Langkah Riau Ega Agatha terhenti di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Dia turun dalam nomor perseorangan putra.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2021