Laporan Langsung SEA Games 2017, Malaysia

Defisit 6 Gol Tak Jadi Beban Bagi Timnas Polo Air Putra

Tim Polo Air Indonesia Menang Atas Malaysia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Peluang Timnas polo air putra dalam meraih medali emas di SEA Games 2017, Malaysia, masih terbuka. Meski sulit, bukan tak mungkin Timnas polo air mematahkan dominasi Singapura dalam laga yang digelar di National Aquatic Center, Minggu, 20 Agustus 2017.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Saat ini, Timnas polo air putra mengoleksi poin yang sama dengan Singapura. Hanya saja, Timnas polo air kalah selisih gol dari Singapura.

Mereka harus mengejar defisit enam gol dari Singapura. Bukan tugas yang mudah. Sebab, Singapura akan menghadapi Malaysia, yang di atas kertas lebih lemah dari mereka. Timnas polo putra akan berduel dengan Filipina.

Seleknas Timnas Polo Air, PRSI Fokuskan Tim untuk Asian Games 2022

"Tak usah pikirkan Singapura. Fokus saja pada permainan sendiri. Saya tak mau pikirkan Singapura. Yang paling penting, kami menampilkan permainan polo air terbaik," kata pelatih Timnas polo air putra, Milos Sakovic, kepada VIVA.co.id.

Milos tak mau membebankan anak-anak asuhnya untuk mencetak banyak gol. "Benar kami memiliki peluang meraih emas. Namun, jangan jadikan defisit enam gol sebagai beban. Fokus saja, karena kami punya dapur sendiri," terang Milos.

Timnas Polo Air Indonesia Bakal Bertolak ke Serbia
Atlet polo air asal Papua, Ahmad Fauzi Mappatabe

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

PB PRSI bersiap mengadakan pelatihan nasional (pelatnas) polo air dalam persiapannya menuju Asian Games 2022.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022