Ganda Putra Yakin Bawa Pulang Gelar Juara Dunia

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Setelah tahun lalu tak diselenggarakan sehubungan dilangsungkannya Olimpiade, ajang BWF World Championships tahun ini hadir kembali. Dihelat di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus 2017, persaingan Kejuaraan Dunia akan menyuguhkan laga panas pebulutangkis terbaik seluruh dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam gelaran tersebut, Indonesia menurunkan 12 wakil dengan menarget raihan satu gelar pada nomor ganda putra atau ganda campuran. Namun, persiapan ganda putra jelang Kejuaraan Dunia 2017 ini memang bukan tanpa masalah.

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang gemilang usai torehkan hattrick di level Super Series dan Super Series Premier di awal tahun diganggu oleh cedera yang dialami Kevin bulan Juni lalu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Kondisi mereka semua baik dan sudah bagus, Kevin sudah normal dan tidak ada masalah dengan cederanya," ungkap Herry IP dalam rilis resmi PBSI.

Sementara itu, performa Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga tak kunjung membaik prestasinya sepanjang tahun ini dan sempat mendapat peringatan keras dari Herry.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Angga/Ricky yang sempat menurun, di latihan saya lihat sudah ada peningkatan dan perubahan cara permainan. Mereka yang cenderung defensif, sekarang berani menyerang. Hanya itu kan baru saat latihan, nanti hasilnya baru akan terlihat saat pertandingan. Intinya saya optimis dengan mereka," tegas Herry.

Selain Marcus/Kevin dan Angga/Ricky, ganda putra akan mengandalkan duo Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sempat juara di China International Challenge 2017 lalu.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022