Klasemen Medali SEA Games Sampai Senin Malam, 21-8-2017

Perenang Indonesia, Siman Sudartawa Raih Medali Emas SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Hingga Senin malam, 21 Agustus 2017, tuan rumah Malaysia masih menguasai puncak klasemen sementara perolehan medali di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Klasemen Premier League: Arsenal, Liverpool, Man City Dempet-dempetan

Seperti dilansir dari laman resmi SEA Games 2017, Malaysia total sudah meraih 58 medali. Dengan perincian: 24 emas, 19 perak dan 15 perunggu.
 
Singapura menguntit di posisi 2 dengan 13 emas, 13 perak dan 11 perunggu. Disusul Vietnam di posisi 3 dengan koleksi 8 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Indonesia sejauh ini harus puas berada di posisi 4 klasemen sementara setelah baru membukukan 7 emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

Sedangkan dasar klasemen masih ditempati Timor Leste yang hingga awal pekan ini masih belum meraih satu medali pun sepanjang perhelatan SEA Games 2017.

Indonesia menambah medali emas pada Senin ini di antaranya dari cabang Wushu nomor Taolu kategori Daoshu yang dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso.

Klasemen Serie A: Gagal Dekati Inter Milan, Juventus Rawan Disalip AC Milan

Bukan cuma emas, di nomor ini Indonesia juga menyabet medali perak. Kompatriot Elvira, Monica Pransisca Sugianto, berada di posisi 2 dengan mengoleksi 9,66 poin.

Di hari yang sama, Indonesia juga menambah perolehan emas dari cabang olahraga renang melalui I Gede Siman Sudartawa lewat gaya punggung putra 50 meter. 

Dalam pertandingan yang digelar di National Aquatic Center, Siman mencatatkan waktu tercepat, 25,2 detik. Catatan ini memecahkan rekor SEA Games sebelumnya, 25,4 detik.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih emas di cabang olahraga boling lewat nomor ganda putri. Sharon Limansantoso dan Tannaya Roumimper sukses mengumpulkan 2.561 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya