Usai Raih Emas SEA Games, Siman Bidik Asian Games

Perenang Indonesia, Siman Sudartawa Raih Medali Emas SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, berhasil menyabet medali emas dalam nomor 50 meter gaya punggung di SEA Games 2017, Kuala Lumpur. 

Timnas Renang dan Esport Tiba di Indonesia, NOC: Kalian Luar Biasa

Berlaga di National Aquatic Center, Senin kemarin, 21 Agustus 2017, Siman sukses memecahkan rekor SEA Games dengan catatan waktu 25,2 detik.

Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Siman di ajang SEA Games. Tapi, Siman kurang puas. Sebab catatan waktu itu ternyata di bawah target yang dia patok.

PB PRSI Sambut Kedatangan Pahlawan Olahraga Usai Tampil di SEA Games 2023

"Catatan waktu saya yang terbaik adalah 25,04 detik. Saya ciptakan itu di Kejuaraan Dunia beberapa waktu lalu. Jadi cukup kecewa," kata Siman saat ditemui usai laga.

Sukses menyabet emas di SEA Games 2017, Siman langsung membidik ajang Asian Games 2018, Jakarta. Perenang 22 tahun tersebut berjanji tampil maksimal di Asian Games nanti.

Capai Target, Timnas Renang Indonesia Bawa Pulang 3 Emas SEA Games 2023

Tapi, Siman belum berani mengumbar target untuk meraih medali emas. "Pokoknya target medali saja. Masih lihat perkembangan dan butuh uji coba yang bagus," terang Siman.

Indonesia meraih lima medali di hari pertama cabang olahraga renang SEA Games 2017. Selain emas dari Siman, Indonesia menyabet perak lewat Aflah Fadlan Prawira, Nurul Fajar Fitrianti, Triadi Fauzi, dan tim estafet 4x100 meter.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus dikebut. Salah satunya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bagaimana perkembangannya? Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya