Lagi, Wushu Sumbang Emas untuk Indonesia

Atlet wushu putri Indonesia, Juwita Niza Wasni berhasil meraih medali emas di SE
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas wushu Indonesia kembali menyumbang medali emas. Kali ini, Juwita Niza Wasni yang sukses meraih peringkat pertama lewat nomor nangun-nandao.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Kemarin, Juwita sukses mengumpulkan nilai terbaik di nomor nangun, 9,63. Sedangkan, Selasa 22 Agustus 2017, Juwita kembali menjadi yang terbaik di nomor nandao dengan nilai 9,66.

Dengan demikian, nilai total Juwita adalah 19,29. Atlet manis yang kuliah di Universitas Sumatera Utara tersebut berhasil mengalahkan dua lawan terberatnya asal Vietnam, Thuy Lin Nguyen dan Thuc Anh Nguyen.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

"Sangat bersyukur bisa meraih medali emas di SEA Games 2017. Ini berkat kerja keras dan doa dari semua, masyarakat Indonesia," kata Juwita usai laga di KLCC.

Pada pertandingan tadi, aksi Juwita disaksikan langsung oleh kedua orang tuanya, Wasit Amin dan Zainab. Sukses menyabet medali emas di depan orang tua, Juwita mengaku sangat bahagia.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

"Berkat doa mereka, aku bisa berprestasi. Medali ini untuk kedua orang tua saya," terang Juwita.

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023