Pelatih Amerika Jadi Konsultan PB PASI Jelang Asian Games

Pelatih asal Amerika Serikat, Harry Marra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho

VIVA.co.id - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menggandeng menggandeng maestro dasar lomba, Harry Marra. Pelatih asal Amerika Serikat itu dihadirkan demi mempersiapkan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

PB PASI kembali menghadirkan pelatih asal Amerika Serikat Harry Marra ke Jakarta. Pelatih terbaik IAAF 2016 yang menjadi konsultan PB PASI ini akan memberikan pelatihan kepada para pelatih Pelatnas PB PASI selama seminggu, sejak hari Kamis 12 Oktober - Selasa 17 Oktober 2017.

Harry Menjelaskan, kehadirannya ke Indonesia untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dinilai perlu diperbaiki dari para atlet yang berlaga di iven internasional. Terlepas dari itu, tak dipungkirinya, komunikasi dengan Ketua Umum PB PASI tentu membuatnya harus menerima permintaan Bob.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya disini untuk memberikan latihan untuk pelatih dan memang tidak bertemu atlet. Saya akan memberikan manajemen atlet yang tepat dan efisien," ujar Harry di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

Dijelaskan Harry, selama kebanyakan pelatih salah kaprah dalam mengatur waktu latihan, karenanya persiapan jelang pertandingan jadi kurang matang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Beberapa kesalahan pelatih dalam mengatur latihan perlu diperbaiki, terutama beban latihan atlet. menyeimbangkan kekuatan atlet dan beban fisik itu perlu," ungkapnya.

Sementara itu, Bob Hasan menjelaskan, atlet dari daerah harus dikumpulkan di Jakarta. Pelatihnya pun harus profesional. Segala hal yang akan berpengaruh terhadap perkembangan altet perlu diperhatikan.

"Kami ingin semua pelatih daerah berkumpul di Jakarta, makan tidur dan sekolahnya serta kesejahteraan atlet menjadi tugas kami memperhatikan itu," jelasnya.

Bob berharap, dengan adanya pelatihan terhadap pelatih dari Harry, akan memberikan dampak positif. Baik dari teknis maupun manajemen.

"Dia bisa mengajarkan bagaimana cara berlari di dalam kolam renang, itu kan melawan arus tapi perlu untuk pemulihan cedera. Saya percaya Harry bisa melakukannya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya