Workshop Demi Sukses Penyelenggaraan Akuatik di Asian Games

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Sukses prestasi dan penyelenggaraan. Ini adalah tagline yang diusung oleh Indonesia jelang Asian Games 2018.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Artinya, selaku tuan rumah, Indonesia bukan hanya mengejar prestasi. Indonesia juga berniat memberikan kesan yang baik kepada seluruh peserta.

Demi mencapai target sukses penyelenggaraan, Panitia Lokal Asian Games (INASGOC) pun menggelar workshop untuk seluruh cabang olahraga. Sejak dua hari terakhir, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia mengikuti workshop tersebut.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Workshop ini dirasa sangat penting bagi PRSI. Sebab, dengan workshop ini, PRSI bisa mendapatkan acuan untuk menyelenggarakan event akuatik yang baik dan teratur.

"Sejak kemarin, Pak Joko Pramono dari INASGOC telah memberikan arahan secara menyeluruh kepada cabor akuatik. Beliau menjelaskan bagaimana sistematika upacara pemenang, menangani peserta, tamu undangan, hingga penonton," kata Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo, saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Diharapkan Harlin, usai workshop ini, PRSI tak merasakan kebingungan saat harus menggelar event akuatik. Dan, agar persiapan semakin matang, Harlin beserta jajarannya ingin meninjau venue akuatik terbaru di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kami juga akan melakukan kunjungan ke venue. Selain itu, praktek dari workshop ini diimplementasikan pada test event, 5 hingga 15 Desember 2017, yang juga digelar kejuaraan Indonesia Open," terang Harlin. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024