Sponsor Asian Games dari Swasta Capai $57 Juta

Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Sponsor dari kalangan swasta untuk perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang mencapai USD57 juta. Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir, menyampaikan bahwa selain uang tunai, nilai itu juga mencakup produk-produk yang disumbangkan mereka.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada yang cash, ada yang berupa barang," ujar Erick usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pensponsoran Asian Games antara INASGOC dan 9 perusahaan swasta di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Kesembilan sponsor itu adalah PT Indofood Sukses Makmur, PT Grab Indonesia, PT Samsung Indonesia, PT APP Sinarmas, PT Astra Internasional, PT Ssyangyong Information & Communicator, PT Amerta Indah Otsuka, PT Alfamart, dan PT Danone Aqua Indonesia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Menurut Erick, sumbangan anggaran USD57 juta yang diberikan perusahaan swasta, memberi kontribusi terhadap pemenuhan anggaran total Asian Games setelah enam BUMN juga melakukan hal yang sama. 

Erick menyampaikan keyakinannya bahwa selain membantu kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, upaya pensponsoran Asian Games juga turut mendorong perekonomian nasional.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Sudah kita kalkulasi, diputuskan oleh pemerintah, kita nanti mesti bayar pajak sekitar Rp300 miliar hingga Rp400 miliar juga. Ini yang terus kita tingkatkan pendapatannya," ujar Erick.

“Pajak kan kemarin dari keputusan pemerintah. INASGOC musti bayar pajak. Nah itu di anggaran yang dulu kan tidak termasuk pajak,” tutur Erick. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023