Lorenzo Ungkap Masalah Jelang MotoGP Argentina

Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo, tampil mengecewakan pada balapan perdana seri Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Diakui Lorenzo, ada beberapa masalah dari tunggangannya musim ini.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Mantan rekan setim Valentino Rossi itu mengaku bermasalah dengan winglet (sayap kecil) yang menempel pada fairing motor. Itu sangat membuat pembalap asal Spanyol tersebut tidak nyaman.

"Untuk saat ini saya tidak bisa menggunakan winglet, itu sangat mempengaruhi balapan," ujar Lorenzo seperti dilansir dari motorsport.com, Jumat 6 April 2018.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Lorenzo meminta kepada timnya agar segera mencarikan solusi untuk tunggangannya. Pada balapan seri Argentina, Senin 9 April 2018 dini hari WIB, Lorenzo akan menguji kembali winglet itu.

"Kami harus menemukan solusi. Saya mungkin akan mencoba kembali di Argentina," ungkap 3 kali juara dunia MotoGP itu.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Terlepas dari hal itu, Lorenzo mengaku akan fokus pada balapan. Jika ada masalah kecil pada motor, itu bukan suatu halangan untuk memberikan yang terbaik bagi Ducati.

"Saya pikir itu bisa menjadi ujian yang bagus, kami akan mencobanya, tetapi  kami ingin berkonsentrasi pada hal-hal lain, terutama balapan," tuturnya. (one)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023