F1 Azerbaijan, Persaingan Ferrari Vs Mercedes Kian Memanas

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVA – Ajang balapan Formula 1 (F1) kembali memanas. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel merebut pole position di GP Azerbaijan 2018. Bertempat di Sirkuit Baku, Sabtu 28 April 2018 Vettel menorehkan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi yakni 1 menit 41.498 detik.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Pole position yang didadapt Vettel, merupakan pole tiga kali beruntun yang didapat pada ajang F1 2018. Sebelumnya, dia juga start terdepan pada GP Bahrain 8 April dan GP Tiongkok 15 April 2018.

Pada balapan kali ini, Vettel dibayangi dua pembalap Mercedes, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Posisi dua ditempati Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 41.677 detik. Sedangkan Bottas ada di posisi tiga dengan torehan waktu 1 menit 41.837 detik.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Atas hasil ini, Hamilton pun buka suara. Dia merasa sudah melakukan hal yang maksimal pada kualifikasi. Memang pada sesi terakhir sedikit hilang fokus.

"Itu sudah dekat untuk mengejar Vettel. Kami melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa. Saya kurang fokus di sektor terakhir," ujar Hamilton seperti dilansir dari express, Minggu 29 April 2018.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Tak dipungkiri Hamilton, Vettel melakukan tugasnya dengan baik di sesi kualifikasi. Pun dengan mobil balap yang fenomenal.

"Meski saya sudah berupaya, tetapi Vettel melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka memiliki mobil yang fenomenal tahun ini," kata dia.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024