MotoGP Prancis, Valentino Rossi Dihujani Keberuntungan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di podium MotoGP Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa dihujani keberuntungan dalam MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans itu, dia mampu merebut podium ketiga.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap berjuluk The Doctor itu menyebut tidak mungkin bisa berdiri di atas podium tanpa adanya kecelakaan yang menimpa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso jatuh ketika balapan memasuki putaran kelima. Padahal ketika itu dia sedang berada di barisan terdepan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Tanpa kecelakaan, saya tidak mungkin berada di podium," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Sejak Dovizioso keluar, Rossi memiliki target untuk menyalip Petrucci. Akan tetapi, semuanya meleset, karena motornya masih kalah kencang.

"Saya memberikan hasil maksimal dan melakukan beberapa putaran dengan baik. Tapi setelah itu dia sedikit lebih cepat, dan itu tidak cukup bagi saya," tuturnya.

Beruntung di saat motornya kalah cepat dari tim lain, Rossi bisa memanfaatkan lintasan Sirkuit Le Mans. Menurutnya, karena faktor itulah dia akhirnya bisa bersaing mendapatkan podium.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024