Jorge Lorenzo Berpeluang Kembali ke Pelukan Yamaha

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, berpeluang kembali ke pelukan Yamaha. Namun, bukan ke tim pabrikan melainkan tim satelit.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sejak meninggalkan Yamaha ke Ducati pada 2017, prestasi Lorenzo memang melorot jauh. Dia bahkan kesulitan untuk sekadar finis di posisi tiga terdepan. Padahal, dia diharapkan membawa Ducati menjadi pesaing juara.

Pabrikan asal Italia itu pun mengintip peluang untuk menggantikannya dengan pembalap lain pada musim depan. Danilo Petrucci dan Jack Miller menjadi kandidat utama.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Dikutip Motorsport, Lorenzo pun dikaitkan dengan Suzuki yang dilaporkan tak puas dengan Andrea Iannone. Namun, pabrikan asal Jepang itu tampaknya lebih memilih bintang Moto2, Joan Mir.

Opsi pembalap 31 tahun itu pun semakin menipis. Situasi ini kabarnya dipantau langsung oleh Dorna Sports agar sang pembalap tetap bertahan di MotoGP.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Terbaru, dia dikabarkan bakal kembali ke Yamaha. Tapi, hanya di tim satelit.

Yang menjadi persoalan, Yamaha telah kehilangan Tech3 yang hijrah ke KTM. Tapi, kini Marc VDS dilaporkan tengah coba melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim garpu tala.

Meski begitu, pembicaraan kedua belah pihak sedang menemui hambatan. Itu karena pemilik tim Marc VDS dan manajer tim, Michael Bartholemy, berbeda pendapat. 

Jika masalah internal itu bisa selesai dengan cepat dan sponsor juga mendukung, bukan tidak mungkin Lorenzo bakal kembali ke Yamaha. Dia akan mendampingi Franco Morbidelli.

Sepanjang kariernya di MotoGP, pembalap asal Spanyol itu telah memenangkan 44 balapan dan disempurnakan dengan tiga gelar juara dunia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya