MotoGP Italia, Marc Marquez Khawatir Soal Ban

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez khawatir dengan kondisi ban depan Michelin untuk bisa menjaga stabilitas di Sirkuit Mugello. Marquez menghawatirkan suhu yang tinggi di MotoGP Italia. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Marquez mengatakan, suhu tinggi pada akhir pekan ini, dikhawatirkan akan mengganggu ban depan yang lunak untuk menemukan pengaturan yang nyaman. Dalam dua kali sesi latihan bebas (FP), Marquez belum menjadi yang tercepat. 

Pada FP1, pembalap asal Spanyol ini hanya mampu menempati peringkat enam dengan catatan waktu satu menit 48,035 detik. Kemudian pada sesi FP2, Marquez lebih baik di posisi tiga dengan satu menit 47,218 detik.  

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Mugello adalah trek di mana kami biasa berjuang. Kecepatan kami tidak buruk, sehingga kami akan melihat besok," kata Marquez dikutip Crash. 

"Sejujurnya, kami berharap ban depan akan lebih baik, jika suhu lebih tinggi dari sesi latihan bebas," tambah Marquez.  

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Marquez untuk sementara memimpin klasemen MotoGP dengan perolehan 95 poin. Maverick Vinales dari Movistar Yamaha di posisi dua dengan 59 angka, dan Johann Zarco dari Yamaha Tech3 di peringkat tiga memiliki 58 poin. (asp)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024