Valentino Rossi Mengaku Sulit Beradaptasi dengan Ducati

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebutkan, setiap pembalap yang menggunakan motor Ducati membutuhkan waktu beradaptasi agar bisa memenangkan MotoGP. Jorge Lorenzo akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana dengan motor Ducati pada MotoGP Italia, Minggu, 3 Juni 2018 di Surkuit Mugello. 

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Rossi pernah menggunakan motor Ducati pada 2011-2012. Saat menggunakan Ducati Rossi cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan motor tersebut. 

Dikutip dari Crash, Lorenzo dikabarkan akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini, setelah hanya bertahan dua tahun. Lorenzo diberitakan akan kembali ke Yamaha. 

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Sulit untuk mengatakan tidak berharap Lorenzo akan menang, karena ia adalah pembalap papan atas," kata Rossi. 

"Untuk meraih kemenangan di Ducati cukup sulit dan anda membutuhkan waktu untuk meraihnya. Dibandingkan dengan Yamaha motor ini cukup sulit. Apalagi Lorenzo memulai MotoGP dengan menggunakan Yamaha," jelas Rossi. 

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Lorenzo kini menampati peringkat 10 dengan mengumpulkan 41 poin. 

Sementara itu, terakhir kali pembalap Ducati yang menjadi juara MotoGP adalah Casey Stoner. Stoner menjadi juara pada 2007 atau 11 tahun lalu. (ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024